Tren Kenaikan Kasus Covid-19 Terjadi di Wilayah DKI Jakarta, Luhut: Hati-hati

Post a Comment


PANTAUSATU.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, hampir seluruh daerah di DKI Jakarta mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 selama sepekan terakhir.

Hal ini diungkapkannya dalam konferensi pers evaluasi mingguan PPKM yang ditayangkan secara virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden, Senin (8/11/2021).

"Di Jakarta, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, hampir semuanya trennya adalah naik (kasus Covid-19). Jadi saya mohon kita semua hati-hati," ujar Luhut.

Namun, Luhut tidak menjelaskan secara rinci berapa persentase kenaikan kasus positif Covid-19 yang dicatat pemerintah.

Dirinya hanya menjelaskan, di seluruh Jawa-Bali, ada 43 kabupaten/kota mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 selama tujuh hari terakhir.

Oleh karenanya, pemerintah akan mengumpulkan 43 kabupaten/kota tersebut untuk melakukan intervensi demi menahan tren kenaikan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Luhut pun mengungkapkan, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia terus terjaga pada kondisi yang terkendali.

Untuk tingkat penularan kasus Covid-19 di Jawa berada pada angka 0,93 persen.

Kondisi itu menurut Luhut mengindikasikan pandemi di Indonesia saat ini terkendali.

Sementara itu, tingkat penularan Covid-19 di Bali sebesar 0,97 persen.

"Tadi kita juga dapat laporan dari epidemiolog kita bahwa tingkat kematian, jumlah pemakaman itu sudah sama (kondisinya) dengan sebelum pandemi," tambah Luhut. (kompas

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment