Jalani Pengobatan di AS, SBY: Terima Kasih Bapak Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Post a Comment


PANTAUSATU.id - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di sela-sela pengobatannya di Rochester, Amerika Serikat.

SBY menyebut, Jokowi-Ma'ruf banyak membantunya saat menjalani pengobatan kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, AS.

"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada bapak Presiden Jokowi dan bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian perhatian dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika Serikat ini," kata SBY dikutip dari video yang diunggah dalam akun Instagram @aniyudhoyono, Selasa (23/11/2021).

Tak hanya itu, SBY menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya guna menjalani pengobatan kanker prostat.

Selain kepada Jokowi dan Ma'ruf, SBY mengucapkan terima kasih kepada mantan presiden dan wakil presiden, di antaranya Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan mantan Wakil Presiden Boediono.

"Saya juga menghaturkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia atas perhatian kepedulian dan doa baik beliau, terhadap apa yang saya alami sekarang ini. Juga kepada Bapak Jusuf Kalla, Bapak Boediono atas juga doanya yang disampaikan kepada saya dan keluarga," ujar SBY.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

Menurut SBY, kedua tokoh Singapura itu juga mengirimkan surat doa untuk kesembuhan dirinya atas penyakit kanker prostat.

Adapun SBY telah menjalani operasi terkait kanker prostat yang diidapnya di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat, Kamis (11/11/2021) pagi waktu setempat.

Sebelum berangkat ke AS, SBY telah berkomunikasi dengan Jokowi perihal keberangkatannya untuk pengobatan itu. (kompas

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment