Dijebak Saat Wawancara, Nirina Zubir Tuntut Permintaan Maaf Stasiun tvOne

Post a Comment


PANTAUSATU.id - Berniat membagikan cerita ibunya yang menjadi korban mafia tanah, Nirina Zubir justru dibuat kecewa ketika mengisi program acara di salah satu stasiun televisi swasta.

Nirina diberitahu akan mengisi acara dialog dengan petugas dari BPN Jakarta Barat.

Namun, dia tidak tahu bahwa justru dipertemukan dengan seorang pengacara yang disebut sebagai pengacara Riri Khasmita.

Dari acara langsung tersebut terlihat Nirina langsung beranjak pergi meninggalkan wawancara.

Meluapkan kekesalannya, Nirina mengunggah sejumlah video di Instagram Story-nya.

"Sumpah kecewa banget sama tvOne, Na enggak ngerti, maksud Nirina udah memberikan waktu Nirina banyak," tutur Nirina dikutip dari akun @nirinazubir_.

"Dari jam 5.30, sampai detik ini Nirina belum selesai melakukan wawancara, tapi apa yang terjadi, tvOne menjebak Nirina live bersama seseorang yang mengaku kuasa hukum dari tersangka Riri Khasmita, yang kita ketahui bukan dia," ujar Nirina.

Lebih lanjut Nirina menyayangkan tindakan salah satu stasiun televisi itu karena memberikan panggung terhadap pengacara tersebut.

"Kalaupun itu dia lawyer baru, come on, banyaklah pasti lawyer-lawyer yang pada saat seperti ini bermunculan, tapi masak sih dikasih panggung?" ucap Nirina.

Mengaku kecewa, Nirina kemudian menuntut permintaan maaf.

"I'm very disappointed, saya dan lawyer meminta surat permohonan minta maaf dari tvOne," ujarnya di akhir video.

Menanggapi hal tersebut, melalui akun Instagram @tvonenews, mereka memberikan penjelasan. Beberapa poin di antaranya menyebutkan alasan menghadirkan narasumber pengacara.

"Sama sekali tvOne tidak bermaksud menjebak, seperti disampaikan Mbak Nirina dengan menghadirkan pengacara tersangka Riri. Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah," tulis akun tersebut.

Lebih lanjut mereka juga menjelaskan, narasumber pengacara tersebut diperoleh menjelang on air dan telah diperkenalkan oleh presenter.

"Sejak awal dialog seluruh narasumber sudah diperkenalkan presenter. Saat itu, Mbak Nirina juga bersedia berdialog dengan pengacara tersebut. Saat jeda komersial pun tidak ada masalah. Persoalan muncul ketika di segmen berikutnya presenter memberi waktu ke kuasa hukum tersangka," tulis akun tersebut. (kompas

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment