Pemkot Depok Salah Pasang Tanggal HUT TNI Viral Begini Seharusnya

Post a Comment


PANTAUSATU.id - Baliho Pemkot Depok salah sebut HUT TNI yang sempat terpampang kemudian viral di media sosial akhirnya dibongkar. 

Baliho terpasang di Jalan Margonda tepatnya perempatan lampu merah Margonda-Jalan Arif Rahman Hakim, Depok.

Isi baliho dengan ucapan HUT TNI itu salah tanggal. Dalam baliho tertera kata-kata Pemerintah Kota Depok Mengucapkan Dirgahayu ke-76 Tentara Nasional Indonesia. 

Kemudian di bawahnya tertera tanggal 3 September 2021 dan dengan tema Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang.

Seharusnya HUT TNI pada 5 Oktober setiap tahunnya. Baliho dengan tanggal salah itu sempat terpampang beberapa hari lalu di jalan protokol Depok.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok Manto mengakui kekeliruan tersebut. Permintaan maaf diucapkan atas kekeliruan tersebut. 

“Pertama saya sampaikan permohonan maaf atas kekeliruan cetak tanggal yang tercetak pada September 2021 seyogyanya 5 Oktober 2021,” ujarnya, Senin (4/10/2021).

Menyadari kesalahan tersebut, baliho segera diturunkan. Selanjutnya Pemkot Depok mengganti baliho dengan yang telah direvisi. 

“Kekeliruan cetak tersebut dalam proses perbaikan,” ucapnya.

Kesalahan itu menjadi bahan evaluasi. Dan diharapkan tidak terjadi kembali. 

“Hal ini sebagai bahan evaluasi internal kami Diskominfo dengan harapan tidak terulang lagi kejadian yang serupa,” katanya.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menuturkan kesalahan itu sebagai hal yang manusiawi. Ketika tahu ada kesalahan langsung ditanggapi dengan mencopot baliho dan diganti dengan yang direvisi. 

“Salah ini mah faktor manusiawi saja. Lupa mengganti tanggal. Semua sudah diperbaiki,” ujarnya. (sindo

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment