Mundur dari Partai Ummat, Syahrial Chan Beralasan Sudah Tidak Kondusif

Post a Comment


PANTAUSATU.id - Wakil Ketua DPD Partai Ummat Kota Depok Syahrial Chan membeberkan alasan dirinya mengundurkan diri dari Partai Ummat. Ia mengatakan saat itu dirinya sudah mulai membangun jaringan namun ditawarkan mengakomodir kelompok lain.

"Paling tidak kita sudah mulai bekerja, sudah mulai membangun jaringan tapi dihadapkan oleh DPP ditawarkan ya awalnya untuk mengakomodir kelompok lain, kelompok yang di luar partai," ujar Syahrial saat dihubungi, Rabu (6/10/2021).

"Kelompok lain yang sama sekali belum pernah bekerja. Kami sudah membangun struktur sampai akhirnya resmi, tiba-tiba kami dianggap ada konflik. Konflik yang seperti apa? Kalau ada konflik-konflik apa? Itu yang sampai sekarang belum dijelaskan seperti apa ke 11 kabupaten kota," lanjut Syahrial.

Syahrial membeberkan bahwa dirinya mengakomodir pihak lain. Menurutnya, siapapun boleh masuk ke Partai Ummat. 

Kemudian, pihaknya disuruh islah yang mana Syahrial mengaku tidak tahu harus islah dengan siapa. Sebab itu, ia melihat kemungkinan ke depannya tidak kondusif, Syahrial memutuskan mengundurkan diri.

"Tapi belum apa-apa perlu digarisbawahi katanya suruh islah. Islah dengan siapa? Kami sudah membentuk sudah mulai bekerja kok. Saya melihat dinamika ke depannya itu sudah kemungkinan tidak kondusif, ya saya memutuskan untuk mengundurkan diri. Terlepas teman-teman lain melihat hal yang sama, itu kan masing-masing pilihan," jelas Syahrial.

Diberitakan sebelumnya, Partai Ummat terus ditinggalkan oleh sejumlah kadernya. Kali ini, sejumlah pengurus daerah partai besutan Amien Rais itu yang mengundurkan diri. Surat pengunduran sejumlah pengurus daerah itu dibagikan mantan Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin.

"Dengan ini saya sampaikan pengunduran diri saya karena kesibukan saya di unit usaha kerja, sebagai Ketua DPD Partai Ummat Kota Cirebon sekaligus sebagai pengurus," tulis surat pengunduran diri yang diteken Ketua DPD Partai Ummat Cirebon Diyanto dan ditujukan ke Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi.

Kemudian, Wakil Ketua DPD Partai Ummat Kota Depok Syahrial Chan juga mengundurkan diri. Surat pengunduran diteken Syahrial pada 4 Oktober 2021. Selanjutnya, Sekretaris Umum DPD Partai Ummat Kota Depok Uwoh Pramijaya juga mengundurkan diri.

"Menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan dan keanggotaan Partai Ummat Kota Depok terhitung mulai surat pernyataan ini dibuat," tulis surat pengunduran diri yang diteken Uwoh pada 21 September 2021. (sindo

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment