BREAKING NEWS! 2 Ormas Bentrok di Sukabumi, 1 Orang Tewas

Post a Comment


PANTAUSATU.id - Dua organisasi kemasyarakatan (ormas) di Sukabumi , Jawa Barat terlibat bentrok, Minggu sore (26/9/2021), satu orang dilaporkan tewas dalam insiden itu.

Bentrokan dua ormas ini pecah di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Desa/Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Bentrokan tersebut terjadi antara ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten. Belum diketahui penyebab bentrokan tersebut.

Sekjen PP Ranting Bojongkalong, Rudi menyebutkan, dia tidak tahu persis kronologi yang terjadi. "Kami bantuan dari PP se-Kabupaten Sukabumi datang untuk solidaritas kepada organisasi,” ujarnya.

Rudi menambahkan bahwa ada korban dari pihak ormas PP yang meninggal dunia pada insiden tersebut. 

"Kami mendengar kabar bahwa anggota PP Sukalarang meninggal dunia, lalu kami menggalang solidaritas kepada organisasi," ujarnya menambahkan.

Pantauan wartawan, saat ini polisi sedang memblokade massa PP yang akan menyerang markas BPPKB Banten yang berada di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin beserta Wakapolres Sukabumi Kota, Kompol Wisnu Perdana saat ini terlihat di lokasi kejadian dan sedang berdialog dengan perwakilan dari ormas PP. (sindo

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment