Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris, Salah Satunya Dokter di Lamongan

Post a Comment


PANTAUSATU.id - Dua warga Lamongan berinisial DA dan AG, diamankan tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri.

Dua terduga teroris ini diamankan di tempat berbeda yakni DA ditangkap di Kabupaten Tuban, sementara AG di Lamongan, Minggu (15/8/2021).

Informasi yang beredar, terduga teroris berinisial DA merupakan salah seorang pengasuh pondok pesantren yang ada di wilayah Lamongan.

Sementara AG berprofesi sebagai dokter dan menetap di sekitar Kecamatan Brondong, Lamongan.

"Saya sempat dengar informasi itu. Kabarnya, DA diamankan saat pergi ke luar kota naik kendaraan umum bersama istrinya," ujar Camat Brondong Sariono, saat dikonfirmasi awak media, Senin (16/8/2021).

Adapun kedua terduga teroris tersebut sudah dibawa oleh tim Densus 88 dan kini dikabarkan masih dalam proses pemeriksaan oleh pihak penyidik.

Kendati untuk informasi lebih detail, Sariono mengaku tidak mengetahui secara jelas.

"Saat ini katanya telah dibawa dan diamankan. Tapi untuk informasi lebih lanjut, saya tidak mengetahuinya,” ucap Sariono.

Menurut kabar yang beredar, tim Densus 88 anti teror Mabes Polri telah mengamankan lima orang terduga teroris di wilayah Jawa Timur.

Satu orang diamankan di Lamongan, satu di Tuban, satu di Sidoarjo, satu di Malang, dan satu lainnya di Surabaya. (kompas

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment