Punya Pengalaman Panjang, PKB Jakarta Dukung Gus AMI Nyapres

Post a Comment


PANTAUSATU.id – Dukungan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (AMI) untuk maju dalam konstestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus disuarakan kader partai berlambang bumi dengan sembilan bintang di daerah. Sosok Gus AMI dipandang mempunyai pengalaman Panjang di pemerintahan sehingga layak maju sebagai calon presiden (Capres).

“Kami menilai Gus AMI merupakan sosok dengan pengalaman Panjang baik di eksekutif maupun legislative. Untuk itu DPW PKB DKI Jakarta mendukung sepenuhnya Gus AMI untuk maju dalam Pilpres 2024,” ujar Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, saat Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) PKB Jakarta, Sabtu (12/6/2021).

Dia menjelaskan rekam jejak dan pengalaman sangat penting bagi seorang calon presiden. Menurutnya Gus AMI pernah menduduki jabatan sebagai Menteri, anggota legislative, maupun pimpinan DPR. 

“Dengan pengalaman di berbagai jabatan tersebut kami yakin Gus AMI sangat paham apa yang dibutuhkan oleh bangsa ini dan bagaimana cara mewujudkannya,” katanya.

Tokoh muda Betawi ini menegaskan akan melakukan konsolidasi dengan berbagai kelompok Islam dan ormas di Jakarta untuk menyosialisasikan sosok dan visi Gus AMI kepada masyarakat Ibu Kota. Sosialisasi ini penting untuk memastikan figure Gus AMI benar-benar diterima oleh warga Jakarta. 

“Pilpres 2024, PKB Jakarta akan mendorong figure Muhaimin Iskandar , kita sudah melihat betul dedikasi beliau , pengabdian beliau berbuat untuk rakyat,” tegas Hasbi.

Sementara itu dalam sambutannya Gus AMI meminta agar DPW PKB Jakarta bekerja keras dalam melayani warga ibu kota. Komitmen ini penting agar warga Jakarta benar-benar memahami kontribusi kader-kader PKB bagi keseharian mereka. 

“Semoga PKB menjadi pemenang di pemilu 2024, terutama saya ingin DPRD DKI bisa semakin banyak lagi, dua kali lipat dari sekarang,” katanya.

Lebih lanjut Gus AMI menyampaikan agar Mukerwil PKB Jakarta melahirkan langkah strategis, jitu dan efektif. dalam meningkatkan elektoral PKB di DKI Jakarta. Politik kehadiran menjadi kunci dalam meraih simpati rakyat. 

“Kehadiran PKB di tengah masyarakat menjadi faktor utama, programnya harus nyata dirasakan dan dinikmati masyarakat. Mukerwil ini harus melahirkan langkah-langkah strategis yang harus bisa membawa electoral PKB terus meningkat,” ungkap Muhaimin secara virtual.

Kehadiran PKB di Jakarta, diharapkan menjadi solusi bagi masyarakat.

“Intinya bikin masyarakat bahagia adanya PKB. Mampu menjasi solusi masyarakat adanya PKB,” pesan cicit dari Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gus AMI juga mengapresiasi kehadiran PKB Jakarta di sosial Media. 

“PKB Jakarta harus semakin menjadi partai yang modern dengan sosmed yang canggih. Kehadiran disosmed belakangan ini saya apresiasi. Teruskan,” papar Wakil Ketua DPR RI itu. (sindo

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment