Denny Siregar Halau Serangan M Qodari Soal Jabatan Presiden 3 Periode: Saya Tolak Ide Itu

Post a Comment


PANTAUSATU.id - Ramai isu jabatan Presiden bisa 3 periode di media dan sosial media.

Pegiat media sosial (Medsos) Denny Siregar mengomentari serangan wacana jabatan presiden 3 periode yang dilontarkan pengamat politik M Qodari.

Aktivis yang dekat dengan Jokowi itu mencoba menghalau pernyataan M Qodari yang mengkampanyekan gagasan pasangan Jokowi dan Prabowo di 2024.

Denny bahkan memberi catatan tegas ke M Qodari bahwa beda pilihan itu hal yang wajar. Menurutnya, harus dilawan karena ujung melahirkan politik identitas.

"Gagasan untuk sandingkan @jokowi dan @prabowo di 2024, bilangnya supaya tidak ada polarisasi di Pilpres nanti.. Catat. Beda pilihan Presiden itu wajar. Yang masalah bukan itu, tapi ada yang mainkan politik identitas. Itu yg harus dilawan. Saya menolak ide @jokowi 3 periode !" kata Denny Siregar di akun Twitternya, seperti dilihat pantausatu, Minggu (20/6/2021).

Sebelumnya seperti dilansir dari laman republika.co.id, Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, menyatakan Jokowi bisa jadi presiden 3 periode jika UUD 1945 di amandemen.

"Ya, beliau bicara normatif saja karena amandemen UUD 1945 kan hanya menyatakan dua periode. Kalau nanti bisa diubah tiga periode, saya kira Pak Jokowi tidak bisa menolak apalagi kalau partai politik, seperti PDIP, yang meminta beliau maju. Pada 2024 ini, lebih aman maju dan pasti Jokowi yang maju daripada kombinasi yang lain," kata M Qodari seperti dilansir republika.co.id, Sabtu (19/6/2021). (ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment