Politikus PDIP: Prabowo Bakal Nyungsep, Jika Puan Sudah 'Jualan' ke 34 Provinsi

Post a Comment


PANTAUSATU.id - Politikus PDIP Effendi Simbolon meyakini Puan Maharani memiliki kans besar untuk menjadi kandidat calon presiden di Pilpres 2024. 

Hanya saja ia mengakui saat ini posisi Puan masih belum bergerak bebas, mengingat Puan masih fokus sebagai Ketua DPR sekaligus mengurus partai.

Effendi mengatakan Puan berpotensi menjadi besar dan popularitasnya dikenal masyarakat apabila Puan sudah memulai safari ke seluruh Indonesia.

"Ini masalahnya mbak Puan sendiri masih sangat terbatas gerakan politik di luar kepartaian dan fungsi DPR-nya. Coba dia keluar jualan ke 34 provinsi," kata Effendi dalam diskusi daring, Minggu (30/5/2021).

Tidak sekadar menjadi dikenal, elektabilitas Puan diyakini Effendi akan melejit bahkan dapat menyalip elektabilitas Prabowo Subianto yang belakangan selalu mejadi unggulan kandidat capres 2024 dari beberapa rilis survei.

"Pasti mau Prabowo juga nyungsep, iya, nyungsep semuanya beneran, percaya sama saya. Impression itu juga siapa yang datang. Bagaimana kita mau diberi kesan kalau anda tidak datang," ujar Effendi.

Effendi sendiri mengaku mendorong Puan secara langsung untuk memulai secara politik mempromosikan atau memperkenalkan diri kepada masyarakat yang lebih luas guna menyongsong pencalonan pada Pilpres 2024.

"Saya juga ke Mbak Puan ayo saya bilang, justru Anda yang paling berpeluang, trah Soekarno, ketua DPR, pernah menteri. Kalau gue jadi lo, gue sudah duluan maju," ucap Effendi. (suara/ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment