Jadi Plt Ketum, Sunan Kalijaga Siap Bawa PKPI Berjaya dan Ikut Pemilu 2024

Post a Comment


PANTAUSATU.id - Sunan Kalijaga ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menggantikan Diaz Hendropriyono.

Sunan mengatakan, amanah dan kepercayaan partai akan terus dilanjutkannya. Ia mengaku siap membawa PKPI berjaya di Pemilu 2024.

"Yang pasti amanah ini akan terus saya lanjutkan, di mana saya akan mempersiapkan bagaimana membawa partai PKPI ini kembali berjaya dan bisa ikut serta Pemilu 2024," kata Sunan saat dihubungi, Minggu (9/5/2021).

Sunan mengatakan, dukungan dari Ketua Penasehat PKPI AM Hendropriyono menambah semangatnya untuk memimpin PKPI.

"Dan tadi malam dalam acara silaturahim, saya sampaikan (ke AM Hendropriyono) apabila itu menjadi satu perintah menjadi Ketum PKPI definitif, saya siap melaksanakan," ujarnya.

Sunan mengatakan, dirinya ditunjukkan sebagai Plt Ketua Umum dalam rapat harian partai bersama 34 pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI pada Sabtu (8/5/2021).

Rapat harian tersebut juga memutuskan menerima pengunduran diri Diaz Hendropriyono sebagai Ketua Umum PKPI.

Kemudian, hasil rapat harian partai tersebut disampaikan dalam rapat pleno untuk disetujui dan disosialisasikan kepada seluruh DPP PKPI di seluruh Indonesia.

"Lalu setelah rapat pleno kita bawa hasil tersebut, kita sampaikan ke para ketua DPP PKPI di seluruh indonesia untuk disosialisasikan," ucapnya.

Sunan mengatakan, partainya akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk mengukuhkan dirinya sebagai Ketua Umum definitif PKPI, yang akan digelar setelah Lebaran 2021.

"Kita Munaslub setelah Lebaran dalam rangkaian silaturahmi juga. Namun demikian kami tetap mengikuti aturan dan anjuran pemerintah terkait prokes," pungkasnya.

Adapun penunjukkan Sunan menjadi Plt Ketum PKPI disampaikan Diaz Hendropriyono, yang sebelumnya menjabat Ketua Umum PKPI.

"Sunan menjadi Plt Ketum PKPI. Setelah Lebaran akan diadakan munaslub," ujar Diaz, Minggu.

Diaz tidak merinci lebih lanjut alasan memilih Sunan. Namun, ia menekankan bahwa partainya membutuhkan penyegaran.

Menurut dia, sosok Sunan Kalijaga akan memberikan pemikiran dan gagasan baru terhadap PKPI.

"Pastinya begitu (penyegaran). Sebagai organisasi, tentunya perlu ada pemikiran-pemikiran baru," kata dia. (kompas/ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment