Gibran Rakabuming Didukung Maju Jadi Calon Ketua Umum KNPI

Post a Comment


PANTAUSATU.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka didukung untuk maju sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) periode 2021-2024.

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal DPP KNPI Patrice Rio Capella menyambut baik kabar Gibran bakal maju menjadi ketua umum organisasi tersebut.

Menuut dia, sudah saatnya generasi muda menduduki kursi organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia tersebut. 

“Bagaimana juga yang mempunyai masa depan adalah anak-anak muda seumuran Gibran untuk mengambil tongkat estafet kepemimpinan,” tutur Patrice, Senin (31/5/2021).

Ketua DPD KNPI Bengkulu periode 1997-2000 ini meyakini Gibran dapat mengelola potensi kepemudaan di seluruh Indonesia. 

“Sudah saatnya Gibran berkecimpung dan menduduki kursi Ketum KNPI,” lanjutnya.

Terkait adanya empat kepengurusan KNPI, Patrice berharap Gibran mampu merangkul semua kelompok menjadi satu kembali.

“Saat ini banyak versi di KNPI, beda sama zaman saya dimana KNPI sebagai labotarium pemuda Indonesia, saringannya juga luar biasa. Namun tidak menutup kemungkinan Gibran didukung semua teman-teman di KNPI. Saya yakin Gibran bisa menyatukan pemuda dan melakukan konsolidasi nasional,” tuturnya.

Oleh karena itu, dia menyarankan Gibran untuk maju sebagai calon Ketua Umum DPP KNPI kepengurusan Haris Pertama.

“Dari empat KNPI yang ada saat ini, saya sarankan Gibran maju di KNPI yang dipimpin Haris Pertama, karena saya pikir yang aktif saat ini adalah Haris. Artinya Haris serius, konsisten dan menyuarakan suara pemuda, baik di media atau lapangan. Namun Gibran juga harus bisa mengajak ketiga KNPI lainnya dan sama-sama menjalankan organisasi,” katanya.

Patrice yakin Gibran memiliki kemampuan dan mengajak ketiganya bergandengan tangan dan menyatukan di lapangan. 

"Saya dukung Gibran maju di kepengurusan Haris Pertama, tanpa mengabaikan yang lain, karena Haris bisa mengkonsolidasikan di 34 provinsi,” ujarnya. (sindo/ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment