Ungkit Skandal Kardus Durian, AMNU Dukung Gus Yaqut Gantikan Cak Imin di PKB

Post a comment


PANTAUSATU.id - Aliansi Mahasiswa Nahdlatul Ulama (AMNU) deklarasikan dukungan kepada Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut untuk menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggantikan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Gus Yaqut memiliki kapasitas, kredibilitas, integritas dan spiritualitas untuk menjadi Ketua Umum PKB dan juga Capres 2024," ucap Koordinator AMNU, Senanatha kepada MNC Portal di depan Kampus A, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021).

Senanatha mengatakan AMNU merindukan sosok Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. 

Diketahui sosok Gus Dur sangat dihormati dan berpengaruh ketika memimpin bangsa dan negara.

"Gus Yaqut tokoh mudah Nahdlyiin sudah layak memimpin bangsa dan negara, di atas kepemimpian Gus Yaqut AMNU percaya beliau bisa mewarisi era kepemimpinan Gus Dur," jelasnya.

Senanatha juga menjelaskan harapan AMNU ketika dapat memimpin PKB. 

Selain itu, kami rindu pemimpin seperti Gus Dur dan Gus Yaqut kami yakin beliau penerusya. 

Yang menarik, AMNU juga meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usut tuntas skandal kardus durian yang diduga melibatkan oknum elite PKB.

"Kami percaya tidak akan ada kembali skandal kardus durian gate, dan bisa mewarisi era kepemimpinan Gus Dur dikenal dengan pluralitas nya oleh masyarakat Indonesia," tandasnya. (sindo/ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment