Pimpin Partai Ummat, Ridho Rahmadi Jadi Ketua Umum Parpol Termuda

Post a Comment


PANTAUSATU.id - Nama Ridho Rahmadi mengemuka sebagai calon kuat ketua umum Partai Ummat. Akankah dia menjadi ketua umum parpol termuda?

Diketahui, Ridho Rahmadi lahir di Yogyakarta pada 13 April 1985. Artinya, saat ini pria yang akrab disapa Edo tersebut berusia 36 tahun.

Jika jadi menakhodai Partai Ummat , menantu Amien Rais ini akan masuk deretan anak muda yang memimpin partai politik. Suami Tasniem Rais ini bahkan akan menjadi yang paling muda.

Namun, apakah Ridho benar akan menjadi orang pertama yang akan memimpin Partai Ummat akan diketahui besok, saat deklarasi Partai Ummat.

Diketahui, saat ini ada sejumlah anak muda yang menjadi ketua umum parpol. Mereka adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini berusia 42 tahun, Ketua Umum PKPI Diaz Faisal Malik Hendropriyono (42 tahun), dan Ketua Umum PSI Grace Natalie (38 tahun).

Untuk diketahui, Ridho Rahmadi merupakan akademisi dan ahli IT. Dikutip dari snati.id, Ridho Rahmadi lulus dari Teknik Informatika UII pada tahun 2008. 

Ridho kemudian melanjutkan pendidikan Magister pada bidang Ilmu Komputer dengan spesialisasi Kecerdasan Buatan, di dua universitas: Czech Technical University in Prague, Republik Ceko, dan Johannes Kepler University, Austria, dan lulus pada tahun 2012.

Setahun kemudian, Ridho melanjutkan pendidikan Doktor dalam bidang Sains Data di Radboud University Nijmegen, Belanda, dan selesai pada Maret 2019. 

Pada tahun 2017, Ridho melakukan visiting research ke Carnegie Mellon University, Amerika Serikat. 

Mulai 2009 hingga saat ini, Ridho tercatat sebagai staf pengajar di Teknik Informatika, Universitas Islam Indonesia (UII).

Secara umum, minat dan fokus utama Ridho adalah pada bidang sains data, machine learning, dan secara khusus dalam konteks pemodelan kausal. 

Tahun 2018, Ridho membentuk Pusat Studi Sains Data (Center of Data Science), di UII. Pusat studi ini berfokus pada riset-riset dalam domain sains data, termasuk di dalamnya aplikasi dan pengembangan metode-metode machine learning untuk memecahkan permasalahan-permasalahan spesifik yang ada di Indonesia. (sindo/ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment