Beredar Video Anies Baswedan Sebut Pembangunan Jangan Fokus ke Benda Mati, Netizen: Pembohong

Post a comment


PANTAUSATU.id - Sebuah video yang memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa pembangunan jangan hanya fokus ke benda mati, beredar di media sosial.

Video Anies Baswedan tersebut dibagikan pengguna Twitter Nidyna1 dan dibagikan ulang Mantan Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean, seperti dilihat pada Sabtu 10 April 2021.

Dalam narasi unggahannya, netizen itu menyebut Anies dalam video tersebut sebagai pembohong.

Ia pun mengutip ulang ucapan mantan Mendikbud tersebut dalam tayangan video itu.

“PEMBOHONG ‘Jangan hanya konsentrasi pada pembangunan benda-benda mati yang indah di foto dan bisa ditunjukkan dalam 5 tahun hasilnya’ MenolakLupa,” cuit Nidyna1.

Diduga, video tersebut merupakan video lama saat Anies Baswedan mengikuti debat kandidat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 silam.

Dalam video itu, awalnya tampak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan pasangannya kala Pilgub DKI tersebut yakni Djarot Syaiful.

Selanjutnya, terlihat Anies Baswedan berbicara soal pembangunan benda-benda mati. Sementara di sampingnya, tampak Sandiaga Uno.

Anies Baswedan dalam video itu mengatakan bahwa pembangunan jangan hanya fokus kepada benda-benda mati yang indah.

“Jangan hanya konsentrasi pada pembangunan benda-benda mati yang indah di foto dan bisa ditunjukkan dalam 5 tahun hasilnya,” ujarnya.(terkini/ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment