Viral Tagar #KarmaPolitikSBY: Kebusukan SBY dan JK Mau Hancurkan PKB Terbongkar

Post a comment
#KarmaPolitikSBY


PANTAUSATU.id
- Pergantian ketua umum dari Agus Harimurti Yudhoyono ke Moeldoko masih menjadi pembicaraan sengit dikalangan masyarakat di dunia Maya. Sampai-sampai viral tanda pagar (tagar) #KarmaPolitikSBY.

Ada apa dibalik tagar tersebut? Sejumlah warganet mengkaitkannya dengan apa yang menimpa mantan Presiden Gusdur. 

Netizen dengan akun @menolak_punah_ memposting peristiwa ketika SBY menjadi Presiden dimana PKB Gusdur dikerjai.

"Mirip Yah ini ... Kongres Luar Biasa. Musyawarah Luar Biasa ... Mungkin ini yg di maksud dg #KarmaPolitikSBY," tulis @menolak_punah_ 

Netizen lainnya @catatankakihati juga mengkaitkan dengan kejadian yang menimpa PKB Gusdur kala itu. Dia menilai AHY dan SBY lagi pusing memikirkan partainya. 

"Sekarang AHY dan SBY lg pusing gmana caranya kembalikan wibawa Cikeas, yg pasti #KarmaPolitikSBY terjadi! Kata pepatah jaman dulu, siapa yg berbuat dia juga yg akan kena Akibatnya.  Selamat bertugas buat pak Moeldoko semoga bs bawa perubahan yg baik buat @PDemokrat  aamiin," tulis akun @catatankakihati di medsos Twitter, Sabtu (6/3/2021).

Warganet lainnya @Lembayung071 juga menyebut SBY lagi kena karmanya lantaran pernah berbuat dzalim ke PKB di masa kepemimpinannya. 

"#KarmaPolitikSBY Karma itu nyata jendral sendiriny memainkan kudeta akhirnya di lengserkan oleh para kader ny inilah satu partai dengan dua kepemimpinan mantab kan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚Tuhan Pasti tidak suka," tulis @Lembayung071.

Lalu kenapa warganet menyebut SBY kena karma politik? Beredar isu fakta itu ternyata memang benar adanya.

Dilansir okezone tahun 2008, kala SBY menjadi Presiden, memberitakan almarhum Gusdur yang menyebut SBY dan JK (Presiden dan Wakil Presiden) yang berada dibalik terjadi konflik partai kebangkitan bangsa (PKB). PKB adalah partai yang didirikan Gusdur. 

"Ada orang luar yang ingin mengobok-obok PKB. Muhaimin (Ketua Dewan Tanfidz PKB Muhaimin Iskandar) itu hanyalah alat," ucap Gusdur, Selasa (15/4/2008). 

Abdurrahman Wahid (Gusdur) terang-terangan mengatakan JK dan SBY orang yang menghancurkan PKB. 

"SBY dan JK orangnya! Mau apa?" ucap Gusdur. (ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment