Tentang PKS Lagi Goreng Isu Presiden 3 Periode, PAN: Sudah Menjurus Perusakan Karakter

Post a comment

PANTAUSATU.id - Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menanggapi adanya penggorengan wacana tentang masa jabatan Presiden 3 Periode.

Viva Yoga menegaskan menolak mentah-mentah wacana dari pihak-pihak yang ingin merubah Undang-Undang Dasar 1945 tersebut. 

"PAN mendukung pernyataan sikap Presiden Jokowi yang telah diungkapkan setahun lalu untuk menolak amandemen UUD 1945 untuk masa jabatan presiden menjadi 3 periode," ucap Viva Yoga, seperti dikutip kompascom, Senin (15/3/2021).

Secara jelas, lanjut Viva Yoga, Presiden dengan terang-terangan bersikap tidak menginginkan hal itu.

Karenanya, Viva Yoga sangat menyayangkan isu-isu diangkat terus yang mau merusak demokrasi dengan jabatan Presiden 3 periode.

"Jika ada komentar dari siapapun bahwa Pak Jokowi menginginkan masa jabatan presiden 3 periode, maka kemungkinan ia bukan saja melakukan framing media yang berkonotasi negatif, tetapi sudah menjurus ke character assassination, perusakan karakter," tegasnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera sebelumnya menyebut-nyebut presiden 3 periode presiden 3 periode.

Mardani tanpa malu-malu, teriak-teriak seolah-olah pihak pemerintah mau menambah jabatan Presiden 3 periode. 

"Wacana tiga periode perlu segera ditegaskan Pak @jokowi bahwa tidak akan ada tiga periode. Merupakan ide yang berbahaya, khawatir hal tsb justru akan menjadi tirani bagi masyarakat. Apalagi ada cerita KLB Demokrat," kata Mardani Ali Sera di medsos Twitter seperti dilihat pantausatu, Minggu (14/3/2021). (ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment