Korupsi Rumah DP 0 Persen Dibongkar Polisi, Netizen Sentil Anies: Bambang Widjojanto Apa Kerjanya Selaku Ketua KPK

Post a Comment

PANTAUSATU.id - Warganet dengan akun @elHurryKorn_2 menyentil Gubernur DKI Anies Baswedan yang sudah menjadikan Bambang Widjojanto selaku ketua Komite Pencegahan Korupsi (KPK) tapi gagu soal korupsi rumah DP 0 Persen.

Akun itupun menyayangkan proyek perumahan dengan DP 0 Persen dikorupsi anak buah Anies yang bongkar kali pertama malah pihak kepolisian.

"Mau Tanya pak @aniesbaswedan. Komite Pencegahan Korupsi (KPK) DKI Komite yg anda bentuk di ketuai Bambang Wijojanto apa kerjanya? Kok dugaan Korupsi Pengadaan tanah DP 0% yg bongkar pertama adalah Kepolisian & baru kemarin KPK Pusat yg Umumkan tersangkanya?" tanya akun @eHurryKorn_2 yang terlihat pantausatu, Minggu (14/3/2021).

Sejumlah warganet lainnya turut serta menimpali kasus korupsi proyek perumahan DP 0 Persen yang dikorup di kolom reply akun @elHurryKorn_2.

"Terus kebijakan bikin rumah dp 0% program andalan ...koq ga tau ada mafia tanah ...ga tau apa ditutup tutupin ...," komen @muji***

"Mungkin KPK disini  KOMISI PENYELAMATAN KORUPTOR DKI," komen @piarabe***

"Untuk mengamankan bos klo banjir melanda Jkt .   ..  gubernur aman...  biar anak buah yg hanyut ..," komen @Mrs***

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kala masih bersama Sandiaga Uno membentuk berbagai macam badan dalam pemerintahannya. Salah satunya yaitu badan untuk mencegah korupsi.

Badan itu dibentuk yang diberi nama Komite Pencegahan Korupsi (KPK) DKI Jakarta pada 2018 lalu.

Adapun Anies menyebutkan siapa saja orang-orang yang duduk sebagai pengurusnya. Disebut ada nama Bambang Widjojanto sebagai ketua KPKnya DKI Jakarta.

"Bapak Bambang Widjojanto adalah pimpinan KPK periode 2011-2015 dan setelah selesai mengabdi di KPK, beliau post-doctoral di Jepang," ucap Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, yang dikutip dari kompas, Rabu (3/1/2018). (ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment