Konflik Partai Demokrat, Iwan Fals: Bagaimana Tanggapan Tuan Puan Sekalian

Post a Comment


PANTAUSATU.id
- Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sumatera Utara yang menjadikan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Jenderal (purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum terus menjadi pembahasan publik untuk dibicarakan.

Penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals pun tak ketinggalan turut merespons adanya polemik di Demokrat ini. 

Menurutnya, konflik perebutan kekuasaan di tubuh partai berlambang mercy ini akan berakhir di pengadilan.

"Soal Partai Demokrat bagaimana tanggapan Tuan Puan sekalian, saya tak coba menyimak, walau mungkin ujung2nya pengadilan yg menentukan, tapi bolehlah berpendapat...tetap jaga PROKES nya...," kata Iwan Fals seperti dilihat dari akun Twitter @iwanfals, Kamis (11/3/2021).

Sebelumnya, pendiri Partai Demokrat Ahmad Yahya membeberkan beberapa alasan kader partai ini mendesak diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Pertama, kader merasa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua Majelis Tinggi menempatkan anaknya yang tidak berpengalaman AHY menjadi ketua umum. 

Hal ini menyebabkan terjadinya krisis kepemimpinan di Partai Demokrat.

"Kepemimpinan AHY yang rapuh, sewenang-wenang, dan menjaga jarak dengan para kader terutama pengurus daerah dan cabang, menyebabkan penyumbatan aspirasi dan kebuntuan komunikasi, sehingga kader-kader di daerah menginginkan KLB segara dilaksanakan dalarn waktu yang sesingkat-singkatnya," jelas Yahya dalam konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. (ndo/ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment