KLB Partai Demokrat Sumut: Moeldoko Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Gantikan AHY

Post a Comment
Moeldoko


PANTAUSATU.id - Acara Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat 2021 yang berlangsung di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3), memutuskan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Memutuskan, menetapkan Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat," kata Jonny Allen sebagai Pimpinan Sidang KLB.

Selain itu, acara KLB juga menetapkan Marzuki Alie sebagai Dewan Pembina Partai Demokrat. Marzuki Alie bersyukur dirinya kembali menjadi kader Demokrat setelah sebelumnya dipecat oleh Ketum terdahulu. 

Marzuki Alie yang hadir di acara tersebut dipakaikan kemeja Demokrat. Marzuki mengaku bersyukur KLB telah menganulir keputusan DPP Demokrat yang telah memecatnya.

"Saya bersyukur status saya yang dipecat kemudian dipulihkan. Saya minta kalau saya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pembina maka harus disahkan dalam kongres ini," kata Marzuki Alie.

Permintaan Marzuki Ali langsung diterima oleh Jonny Allen dan para kader. Dalam acara tersebut langsung diputuskan bahwa Marzuki Ali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina.

"Memutuskan, menetapkan Ketua Dewan Pembina Demokrat dijabat Bapak Doktor Marzuki Ali," tegas Jonny Allen. 

Ucapan selamat kepada Moeldoko dari publik mengalir deras di media sosial. Nama Moeldoko pun sempat menjadi trending topik Twitter semenjak sore hingga malam. 

Sementara diluar panggung KLB, terjadi kericuhan sesama kader Demokrat. Diduga yang bentrok antara pendukung yang pro KLB dengan yang kontra KLB. (ps)  

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment