Aturan Investasi Miras Dicabut, PAN: Jokowi Mendengar jika Berkaitan dengan Kemaslahatan Masyarakat

Post a Comment
Zulhas

PANTAUSATU.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN) Zulkifli Hasan mendukung langkah Presiden Joko Widodo mencabut aturan mengenai investasi industri minuman keras yang tertuang dalam lampiran Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal. 

Menurutnya, langkah tersebut merupakan bukti bahwa Presiden Jokowi telah mendengarkan suara umat untuk menolak aturan tersebut. 

"Apresiasi kami untuk Presiden Jokowi yang mendengarkan suara umat dari berbagai ormas seperti Muhammadiyah, NU, MUI, serta Ulama untuk mencabut perpres Investasi Miras ini," kata Zulkifli dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021). 

Ia mengatakan, sikap Presiden tersebut juga merupakan bukti dan komitmen untuk mendengarkan kritik dan masukan dari berbagai pihak. 

"Saya meyakini Presiden bersedia mendengar kritik jika itu berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat," ujar Wakil Ketua MPR ini. 

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi pada Selasa (2/3/2021) memutuskan untuk mencabut lampiran Perpres yang mengatur pembukaan industri miras yang mengandung alkohol. 

"Bersama ini saya sampaikan, saya putuskan lampiran Perpres terkait pembukaan investasi baru dalam industri minuman keras yang mengandung alkohol saya nyatakan dicabut," kata Jokowi dalam tayangan video YouTube Sekretariat Presiden. 

Presiden Jokowi diketahui juga membeberkan alasan mencabut lampiran tersebut setelah menerima masukan dari ulama dan organisasi masyarakat Islam. 

"Setelah menerima masukan-masukan dari ulama-ulama MUI, Nahdlatul Ulama NU, Muhammadiyah dan ormas-ormas lainnya, serta tokoh-tokoh agama yang lain, dan juga masukan-masukan dari provinsi dan daerah," terang Jokowi. (kom/ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment