Plt Kadis Pariwisata DKI Ditusuk Tamu yang Datang ke Kantornya

Post a comment
Plt Kadi Pariwisata DKI Gumilar Ekalaya

PANTAUSATU.id - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya ditusuk seorang pria berinisial RH di kantornya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). 

Motif penusukan itu belum diketahui. Kepala Bidang Industri Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Bambang Ismadi mengatakan, Gumilar ditusuk di bagian paha. 

Bambang mengatakan, Gumilar ditusuk sekali. Gumilar sempat menghindar setelah ditusuk RH. 

"Dia (Gumilar) sempat mundur kok. Banyak anak-anak juga (pas kejadian) karena teriak-teriakan," ujar Bambang. 

Bambang mengatakan, Gumilar dalam kondisi sehat. Gumilar sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. 

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan, peristiwa penusukan itu berawal saat RH datang ke Kantor Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta. RH datang untuk menemui Gumilar. 

"Pada saat pelaku bertemu dengan Plt (di) Kantor Dinas Pariwisata di lantai dua, pelaku mengeluarkan pisau yang dibawa di dalam tasnya, selanjutnya menusuk Plt Kadis Pariwisata di bagian paha atas," ujar Azis, Rabu sore. 

RH hendak kabur usai menusuk Gumilar. Seorang petugas satpam memergoki RH membawa pisau. Satpam itu kemudian turut menjadi korban penusukan RH. 

"Sekuriti melihat pelaku membawa pisau dan langsung menghalaunya. Namun pelaku malah menusuk sekuriti di bagian dada atas sebelah kiri," kata Azis. 

Petugas satpam lainnya kemudian membantu untuk menangkap RH. 

"Selanjutnya datang sekuriti lain membantu dan menghubungi petugas kepolisian, selanjutnya pelaku berhasil ditangkap," kata Azis. (kom/ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment