Pelaku Penusukan Plt Kadis Pariwisata DKI Bekas Satpam di Kantornya

Post a Comment
Tangkapan layar CCTV penusukan Plt Kadis Pariwisata DKI

PANTAUSATU.id - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya ditusuk seorang pria berinisial RH di kantornya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021). 

Peristiwa penusukan tersebut terjadi di lantai dua kantor dinas yang bersangkutan dan terekam kamera CCTV. Pelaku terlihat kabur usai menusuk Gumilar, yang terluka di bagian pahanya. 

Namun, ia berhasil ditangkap oleh petugas keamanan dan pihak kepolisian. 

Mantan pegawai Dinas Pariwisata 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan bahwa pelaku penusukan merupakan mantan pegawai kontrakan di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta. 

Ia bekerja sebagai satpam. Namun, kini sudah berhenti karena masa kontrak kerjanya habis. 

Menurut pria yang akrab disapa Ariza tersebut, RH datang menemui Gumilar untuk meminta perpanjangan kontrak kerja. 

"Yang bersangkutan datang menemui Pak Gumilar dalam rangka minta diperpanjang kembali kontrak kerjanya sebagai security. Namun, karena ada penghematan anggaran, belum dimungkinkan untuk dipekerjakan kembali," ujar Ariza. 

Tidak disangka, RH ternyata sudah mempersiapkan senjata tajam di dalam tas ranselnya. Ia kemudian menusuk Gumilar ketika hendak meninggalkan kantor dinas tersebut. 

"Pak Gumilar terkena (tusukan) di bagian paha. Ia langsung dibawa ke rumah sakit dan mendapat tiga jahitan. Sekarang beliau sudah kembali ke rumah," Ariza menambahkan, seperti dilansir Kompas TV, Rabu. 

Detik-detik penusukan yang terekam CCTV 

Dalam video CCTV berdurasi 1 menit 17 detik yang diterima Kompas.com, Gumilar tampak berbincang dengan RH di sebuah sofa di lantai dua kantornya. 

Di antara Gumilar dan RH, ada satu orang lain yang duduk. Setelah berbincang beberapa waktu, RH kemudian berdiri dan disusul oleh Gumilar. 

RH tampak memasukkan tangannya ke dalam tas lalu mengeluarkan pisau yang kemudian digunakan untuk menusuk Gumilar. 

Gumilar sempat menghindar, tetapi RH terus bergerak mendekati pejabat tersebut dan mengayunkan pisau ke arah kaki Gumilar. 

Sementara itu, orang lain yang berada di sofa berlari ke arah Gumilar untuk mencegah penyerangan lebih lanjut. 

RH kemudian mencoba kabur dengan turun melalui tangga. Peristiwa penusukan tersebut terjadi sekitar pukul 10.39 WIB. 

Berhasil diamankan 

Seorang petugas keamanan yang memergoki RH berlari sambil membawa pisau kemudian turut menjadi korban penusukan. 

Ia ditusuk di bagian dada. 

Petugas keamanan lainnya mengejar dan menangkap RH. Petugas itu kemudian menghubungi petugas kepolisian untuk menyerahkan pelaku penusukan tersebut. (kom/ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment