Kapal Feri KMP Bili di Sambas Terbalik Ketika Bersandar di Dermaga

Post a Comment
Kapal Feri KMP Bili

PANTAUSATU.id - Kapal feri penyeberangan KMP Bili di Dermaga Perigi Piai, Sambas, Kalimantan Barat, terbalik pada Sabtu (20/2/2021). 

Petugas memastikan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun petugas masih menyelidiki penyebab kecelakaan KMP Bili tersebut. 

Berpenumpang 79 orang 

Saat terjadi kecelakaan, KMP Bili mengangkut 79 penumpang dan 15 anak buah kapal. Lalu di dalam kapal terdapat 40 sepeda motor, 11 truk pasir dan batu, serta dua mobil pribadi. 

Menurut Bupati Kabupaten Sambar Atbah Romin Suhali, tak ada korban jiwa dalam insiden itu. 

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Semua penumpang dan anak buah kapal (ABK) selamat,” kata Atbah, dalam keterangannya di lokasi kejadian, Sabtu sore. 

Terjadi saat hendak bersandar 

Dilansir dari Tribunnews, Kepala KSOP Kelas IV Sintete Yuli Indrawanto menjelaskan, kecelakaan terjadi pukul 14.00 WIB saat kapal bersandar di dermaga. 

“Pada saat mau bersandar di Dermaga Parigi Piai dan penumpang mulai turun, kapal miring dan tali putus sehingga terbalik,” katanya. 

Setelah mendengar informasi kecelakaan itu, pihaknya segera mengirimkan tim Quick Response Team (QRT). 

Luka ringan 

Menurut Yuli, sejumlah penumpang alami luka-luka ringan. Para korban segera dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan. 

“Sampai saat ini tidak ada korban jiwa, yang luka ringan dibawa ke puskesmas sekitar 18 orang,” ujarnya. 

Penyebab masih dalam penyelidikan 

Sementara itu, untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan petugas. Atbah menuturkan, saat ini petugas gabungan masih melakukan pendataan. 

“Sampai menunggu data-data kepastian, kami melakukan tindakan selanjutnya, melakukan pertolongan terhadap kendaraan yang tenggelam,” ujar Atbah. (kom/ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment