Ini Awal Cerita Viralnya Crazy Rich PIK Helena Lim Usai Divaksin Covid-19

Post a Comment
Selebgram Helena Lim

PANTAUSATU.id - Sosialita Helena Lim membuat heboh ketika unggahannya tentang mendapat vaksin Covid-19 beredar di media sosial. Bukan tanpa sebab namanya menjadi viral dan banyak dicari. 

Pasalnya Helena mendapatkan vaksin di dalam tahap pertama yang ditujukan bagi kelompok prioritas, yaitu tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang yang bekerja pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan, TNI/ Polri, aparat hukum, dan petugas pelayanan publik lainnya. 

Seperti apa cerita viralnya video Helena Lim di media sosial, simak rangkuman berikut. 

Awal viral 

Berawal dari akun @ningzsppd yang mengunggah video Instagram Story seorang wanita bersama tiga orang lainnya sedang antre di puskesmas. 

Wanita dalam video memperlihatkan nomor antrean untuk mendapat vaksin Covid-19. 

"Lagi antre vaksin, semoga habis vaksin kita bisa ke mana-mana, semoga vaksinnya berhasil," kata wanita yang belakangan diketahui bernama Helena itu dalam video yang beredar. 

Mempertanyakan status Helena 

Mengingat periode ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, lansia di atas 60 tahun, dan beberapa kategori prioritas pertama lainnya, status Helena menjadi pertanyaan. 

"Saya nakes, saya bekerja di apotek (farmasi) namun saya belum di vaksin dok," tulis akun @_fjrnrynt. "Apakah ini perbisnisan pervaksinasi?" tulis akun @riana_083. 

Sementara Helena selama ini diketahui sebagai selebgram, sosialita dan penyanyi. 

Terungkap alasan bisa mendapat vaksin Covid-19 

Bermula dari keterangan Kepala Suku Dinas kesehatan Jakarta Barat, Kristy Wathini yang mengatakan Helena membawa keterangan ia bekerja di apotek. 

Surat ini yang kemudian menjadikannya sah untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di periode pertama. 

Kemudian muncul pemilik Apotek Bumi, Elly Tjondro yang mengatakan Helena adalah rekan usahanya di apotek tersebut, sehingga wajar Helena mendapatkan vaksin Covid-19 karena mereka ada di bagian terdepan dalam menghadapi pasien. (kom/ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment