Ferdinand Sindir Anies soal Banjir Satu Hari Kering, Kalimatnya Menohok

Post a Comment
Ferdinand Hutahahaean

PANTAUSATU.id - Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean kembali melontarkan kritik tajam kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal kondisi banjir di Ibu Kota. 

Kali ini, Ferdinand mengkritik pernyataan Anies Baswedan yang mengatakan banjir Jakarta pada Sabtu (20/2) lalu surut dan kering dalam sehari atas izin Allah SWT. 

"Prihatin atas pernyataan gubernur yang bawa-bawa nama Allah soal surutnya banjir," ucap Ferdinand, Senin (22/2).

Menurut Ferdinand, sebagai manusia beragama dan percaya atas kekuasaan Tuhan tentu meyakini semua yang terjadi ini adalah atas izin Allah. 

Ferdinand mengatakan memang tidak ada yang terjadi tanpa kehendak Sang Pencipta. Begitu juga dengan musibah banjir Jakarta dan sejumlah daerah lain yang terjadi baru-baru ini. 

"Kita meyakini itu. Termasuk banjir ini juga terjadi atas izin Allah. Jadi kalau Anies hanya bisa komentar bawa-bawa nama Allah, ya sebaiknya tidur saja dan tidak usah bekerja apa pun karena banjir ini juga atas izin Allah," tutur Ferdinand.  

Lebih jauh, pria yang pernah memimpin Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) ini menilai pernyataan Gubernur Anies Baswedan itu justru menandakan dia sudah menyerah menghadapi banjir Jakarta. 

"Di sisi lain, saya melihat pernyataan itu sebagai bentuk angkat tangan, kata lain dari menyerah. Tak mampu lagi melakukan sesuatu untuk mengatasi masalah, akhirnya bawa-bawa nama Allah dan izinnya atas semua yang terjadi. Gubernur yang satu ini benar-benar memalukan," pungkas Ferdinand.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim sudah mengantisipasi prediksi cuaca ekstrem yang akan melanda Jakarta sampai 24 Februari 2021 mendatang. 

Bahkan, katanya, terlihat saat terjadinya banjir pada Sabtu (20/2) yang surut dalam satu hari. 

Menurut Anies, antisipasi tersebut terlihat dari kesiagaan dan kecepatan jajarannya dalam bergerak ketika terjadi hujan yang amat keras sehingga bisa membuat banjir bisa segera surut.  

"Alhamdulillah antisipasi itu sudah dilakukan dari kemarin. Atas izin Allah satu hari kering. Kenapa? Karena jajaran dalam posisi siaga. Jadi status siaganya sudah dari kemarin-kemarin," ujar Anies di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Minggu (21/2) kemarin. (jppn/ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment