Banjir Jakarta Memakan 5 Orang Meninggal, Anies Malah Ngomelin Warga Lantaran Anak-anaknya Bermain Air

Post a comment
evakuasi korban banjir

PANTAUSATU.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban banjir di Jakarta. 

Banjir yang menerjang Jakarta pada Sabtu (21/2/2021) itu mengakibatkan lima orang meninggal dunia. Empat orang di antaranya merupakan anak-anak. 

Oleh karena itu, Anies meminta masyarakat menegur apabila menyaksikan anak-anak bermain di kawasan yang ada genangan air. 

Sebab, menurut Anies, bermain di genangan air termasuk berisiko shingga masyarakat juga harus tetap waspada. 

"Maka jangan pandang itu seperti anak orang lain, pandanglah seperti anak kita sendiri, sehingga kita bisa ambil tanggung jawab untuk mengingatkan menegur dan menghentikan agar tidak ada kejadian seperti kemarin," kata Anies melalui keterangan tertulis, Minggu (21/2/2021). 

Anies juga mengapresiasi seluruh pihak, baik warga maupun lembaga sosial yang terlibat dalam penanganan banjir. 

"Saya menyaksikan ada keluarga bawa kendaraan yang berhenti di lokasi genangan. Lalu menurunkan boks makanan, menyerahkan dan lalu pergi lagi. Tanpa ada upacara, tanpa ada dokumentasi, semata-mata membantu saudara. Ini terjadi begitu banyak," ucap Anies. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Sabdo Kurnianto sebelumnya mengatakan, banjir mengakibatkan lima orang warga menjadi korban jiwa. 

Satu orang korban merupakan lansia berusia 67 tahun berjenis kelamin laki-laki yang terkunci di dalam rumahnya di Jatipadang, Jakarta Selatan. 

Lalu, terdapat empat orang anak-anak yang terdiri dari tiga orang laki-laki yang meninggal dunia karena hanyut terseret arus banjir saat bermain dan satu orang anak perempuan berusia tujuh tahun yang tenggelam di Jakarta Barat. (kom/ps)

Reactions:
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment