Arab Saudi Berhasil Gagalkan Serangan Drone Bersenjata Milik Houthi

Post a Comment
Pesawat Drone


PANTAUSATU.id
- Arab Saudi berhasil mencegat drone bersenjata yang diterbangkan oleh Houthi dari Yaman.

Kabar itu disampaikan media pemerintah Saudi Press Agency (SPA) pada Minggu (7/2/2021), atau sehari setelah Amerika Serikat (AS) mencabut Houthi dari label teroris.

Koalisi militer pimpinan Saudi mencegat dan menghancurkan sebuah drone bersenjata, kata juru bicara Turki Al Maliki yang diterbitkan SPA.

"(Drone) itu diluncurkan secara sistematis dan sengaja oleh milisi teroris Houthi untuk menargetkan warga sipil dan obyek sipil di selatan wilayah tersebut," lanjutnya dikutip dari AFP.

Namun, insiden ini belum diklaim oleh Houthi yang didukung Iran.

Baca juga: Anies Katanya Dapat penghargaan Pahlawan Transportasi, Warganet: Penghargaan mulu kpn kerjanya

Kementerian Luar Negeri AS pada Jumat (5/2/2021) mengatakan, secara resmi sudah memberitahu Kongres tentang niatnya menghapus Houthi dari daftar teroris.

Penghapusan itu dilakukan sehari setelah Presiden AS Joe Biden mengumumkan berakhirnya dukungan militer "Negeri Paman Sam" untuk operasi Arab Saudi di Yaman.

Kelompok-kelompok kemanusiaan sangat menentang langkah itu, karena membahayakan operasi di negara yang mayoritas warganya bergantung pada bantuan.

Arab Saudi memasuki konflik Yaman pada 2015 untuk mendukung pemerintah yang diakui secara internasional.

Sejak itu "Negeri Petrodollar" berulang kali menjadi sasaran serangan lintas batas.

Bulan lalu Arab Saudi melaporkan telah mencegat dan menghancurkan "musuh di target udara" yang menuju ibu kota Riyadh. (kom/ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment