Soal Abu Janda, Pemuda Muhammadiyah: Dia Hanya Keliru Menafsirkan Islam

Post a Comment
Cak Nanto

PANTAUSATU.id - Pegiat media sosial Permadi Arya menjadi sorotan publik lantaran menyebut Islam arogan. 

Terkait itu, Pemuda Muhammadiyah menyebut Abu Janda hanya keliru saja memahami Islam.

“Saya kira cuitan Abu Janda jelas-jelas mengacaukan kesadaran budaya berislam itu sendiri. Dia keliru menafsirkan Islam,” kata Sunanto kepada media, Sabtu (30/1/2021).

Baca juga: Ngomongin Abu Janda, Susi Pudjiastuti Dicolek Netizen Jangan Asal Bacot

Lebih lanjut Sunanto mengutarakan ada ajaran Islam dalam kontek budaya Indonesia, namun tidak menghilangkan esensi kebudayaan dan keimanan penganutnya. 

“Ada ajaran Islam yang konteksnya budaya dan relasinya sudah disepakati dan dijalankan sebagai relasi kebudayaan dan tidak menghilangkan konteks keimanan seseorang,” ujarnya.

Diketahui Permadi Arya alias Abu Janda mengucapkan Islam arogan disebabkan terprovokasi atas cuitan Tengku Zulkarnain.

Tengku Zulkurnain membuat narasi kebencuan terhadap pemerintah di cuitannya. 

Bekas pengurus MUI mengatakan minoritas arogan terhadap mayoritas di Afrika Selatan, tumbang juga. Tengku Zul lalu mengkaitkan dengan situasinya di Indonesia dengan menyebut ulama dan Islam dihina di NKRI.

"Dulu minoritas arogan terhadap mayoritas di Afrika Selatan selama ratusan tahun, Apertheid. Akhirnya tumbang juga. Dimana mana negara normal tdk boleh mayoritas arogan terhadap minoritas. Apalagi jika yg arogan minoritas. Ngeri melihat betapa kini ulama dan Islam dihina di NKRI," tulis Tengku Zul di akun medsosnya, Minggu (24/1/2021). (ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment