Rocky Gerung Ngambek FPI Dilarang Pemerintah, Warganet: Homo Stadium 5

Post a Comment
Rocky Gerung


PANTAUSATU.id
- Pakar Filsafat sekaligus pemuja FPI Rocky Gerung ngambek ketika Pemerintah resmi membubarkan ormas radikal pimpinan Rizieq Shihab. Warganet menyebut ngambeknya seorang homo stadium 5. 

Karena ngambek, Rocky Gerung memakai logikanya dengan membandingkan kasus korupsi. Rocky Gerung mencontohkan dengan kasus Bansos, padahal ada pula korupsi sapi yang dilakukan PKS. 

Logika Rocky membolak-balikan peristiwa tentang keadilan antara kasus korupsi dengan pelarangan ormas radikal FPI disamaratakan. 

"Itu yang menyebabkan orang mikir kok nggak adil. Partai politik yang koruptor itu justru yang memecah belah bangsa memecah belah keadilan. Kok bukan mereka yang dibubarin? Kan itu logika publik gampang aja hal semacam itu," ngomong Rocky Gerung, di Channel YouTubenya, Sabtu (2/1/2021). 

Rocky Gerung menginginkan peristiwa korupsi dengan pembubaran FPI harus sama di mata hukum. 

Kasus-kasus yang menimpa FPI sudah bukan rahasia umum lagi, seperti aksi kekerasan, main hukum sendiri, melecehkan simbol negara. Namun Rocky Gerung tidak menyebutkan kelakuan itu pada ormas radikal FPI di kanal YouTubenya. Sebaliknya Rocky Gerung malah memainkan logikanya dengan membanggakan ormas radikal FPI. 

"Kan disebutin dasar pembubaran FPI adalah karena bertentangan dengan Pancasila. Sila mana? Sila pertama, apakah FPI tidak berketuhanan yang maha esa? Sila kedua, kemanusiaan yang adil dan beradab, apakah FPI tidak membantu proses-proses kemanusiaan bencana alam segala macam. Sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, apakah FPI tidak membagi-bagi Bansos hasil sumbangan mereka sendiri?," kata Rocky Gerung. 

Sementara, logika Rocky Gerung mendapat respon masyarakat di media sosial. 

Sejumlah warganet menyindir pernyataan Rocky Gerung, salah satunya menyebut logikanya sudah level homo stadium 5. 

"Rocky Gerung homo stadium 5, Saya nobatkan anda menjadi BAPAK HOMO NEGERI KADRUN," tulis @daniahasan24.

"Rung..hak dan kewajiban harus seimbang..kalo efpei mau hak berserikatx di hormati jalankan kewajibannYa sebgi organ , kalo tdk ya di bubarkan.. Gitu aja kok repot," tulis @DaengGalon. 

"Melarang itu juga HAK..hayo mo cakap ap rung," tulis @Sitompul***.

Hak dasar itu "Hidup Berkeluarga dan Meneruskan Keturunan" ....krn rocky gerung gak bisa berketurunan lantas dirubah hak dasarnya... Bolehlah.. Tapi jagn ajak2 yg normal dong," tulis @AtikaFaya. (ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment