Raffi Ahmad Divaksinasi COVID-19 Perdana, PAN: Kewenangan Istana

Post a Comment
Saleh Daulay

PANTAUSATU.id - Aktor Raffi Ahmad ikut vaksinasi perdana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, kemarin (13/1). PAN menyebut pemilihan Raffi Ahmad yang masuk dalam daftar penerima vaksin perdana adalah kewenangan Istana.

"Memang itu kewenangan dari istana untuk mengajak siapa yang menurut dia untuk dijadikan sebagai orang pertama untuk menerima vaksin," ujar anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay, Rabu (13/1/2021).

Saleh menduga Raffi Ahmad terpilih karena dinilai sebagai tokoh milenial. Selain itu, ia juga dianggap sebagai influencer sehingga banyak masyarakat yang akan tertarik divaksin.

"Soal kriteria kenapa Raffi Ahmad ini saya kira urusannya istana lah, yang penting vaksinasi sudah berjalan, mudah-mudahan aja memotivasi orang-orang lain untuk program vaksinasi ke depan," terang Saleh.

Ketua Fraksi PAN DPR itu tidak memungkiri seharusnya ada tokoh lain yang pantas menjadi penerima vaksin perdana. Ia menyoroti tidak adanya pejabat DPR yang divaksin pada 13 Januari kemarin.

"Saya lihat anggota DPR tidak ada ya. Saya kira mestinya ketua DPR, ketua MPR, Ketua DPD, itu juga ada karena kan mereka representative dari warga negara," jelas Saleh.

Menurutnya, bila pejabat DPR diajak, maka akan menjadi simbol dan meyakinkan masyarakat bahwa vaksin COVID-19 Sinovac aman.

"Saya tentu berharap bahwa masyarakat kita tidak takut untuk divaksin karena tadi ini barusan menteri kesehatan (Budi Gunadi Sadikin), kita tanya, kita konfirmasi hari ini (red-kemarin) masih berlangsung rapatnya, benarkah vaksin yang disuntikkan kepada Presiden ini adalah vaksin Sinovac, yang akan disuntikkan kepada masyarakat? menteri memastikan bahwa vaksin yang disuntikkan kepada presiden ini juga kepada menteri-menteri yang tadi dan juga yang hadir pada tadi itu semua adalah Sinovac," tutur Saleh.

Diketahui, Raffi Ahmad masuk dalam sesi pertama bersama Presiden Jokowi yang divaksin perdana. Raffi Ahmad ditunjuk sebagai perwakilan kaum milenial.

"Saat ini Raffi Ahmad hadir sebagai perwakilan dari masyarakat mewakili kaum milenial yang bisa semoga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk yakin terhadap vaksin COVID-19 ini dan turut mensukseskan program vaksinasi di Indonesia," kata salah satu jubir vaksinasi COVID-19, dr Reisa Broto Asmoro.

Raffi Ahmad sendiri mengajak masyarakat agar tidak takut divaksin. "Vaksin Perdana bersama Pa @jokowi. Terimakasih atas kepercayaannya... Untuk Indonesia Tercinta Ayo Vaksin. Ayooo jangan takut Vaksin guys!!!" tulis Raffi Ahmad melalui akun instagram resminya, Rabu (13/1/2021).

Raffi Ahmad berharap virus Corona segera hilang. Raffi Ahmad juga mengajak masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan walau sudah ada vaksin COVID-19.

"Semoga kita sehat selalu dan virus-virus jahat COVID lenyap dari Bumi ini dan Indonesia dan kalau sudah Vaksin tetap patuhi protokoler kesehatan," kata dia. (detik/ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment