PPATK Perpanjang Pembekuan Rekening Penggalang Dana 6 Laskar Ormas Terlarang FPI

Ilustrasi buku rekening


PANTAUSATU.id - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi (PPATK) memperpanjang pembekuan rekening pribadi Irvan Gani. Irvan merupakan penggalang dana bagi 6 Laskar Ormas terlarang FPI yang meninggal dunia usai bentrokan dengan polisi.  

Perpanjangan pembekuan tersebut disampaikan Irvan Gani melalui akun Twitter-nya, @ghanieierfan. 

Dalam akun tersebut ia mengunggah surat dari sebuah bank yang menyatakan melakukan perpanjangan penghentian sementara transaksi, sejak tanggal 8 Januari 2021.

"Netizen mohon maaf jika ada persoalan teknis penulisan kwitansi namun secara substansi sudah diterima keluarga korban. Sampai saat ini rekening pribadi masih diblokir karena dianggap terafilasi dengan organisasi FPI. Bukan hal mudah berempati terhadap kemanusiaan," tulis Irvan dalam akun Twitter-nya, Rabu (13/1/2021). 

Dalam surat itu juga dijelaskan bahwa perpanjangan pembekuan tersebut menindaklanjuti surat permintaan dari PPATK Nomor SR/40.AT.05.01/1/2021 tertanggal 7 Januari 2021.

Adapun pembekuan itu sendiri diperpanjang selama 15 hari kerja terhitung sejak dibuatnya perpanjangan tersebut. 

Diketahui sebelumnya, pembekuan terhadap rekening Irvan sudah dilakukan oleh PPATK pada 4 Januari 2021 sesuai dengan Nomor SR/09/AT.05.01/I/2021.  

Tak hanya Irvan, pembekuan rekening juga dilakukan terhadap rekening FPI. Selain itu eks Sekretaris FPI Munarman dan anak dari tersangka Rizieq Shihab juga rekeningnya dibekukan. (okezone/ps) 

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel