PKB Minta Masyarakat Jangan Permasalahkan Agama Calon Kapolri

Post a comment
Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid

PANTAUSATU.id - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid meminta kepada semua pihak jangan ada yang mempermasalahkan soal agama yang dianut calon tunggal Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit. Karena Indonesia adalah negara pancasila.

Adapun Listyo menganut agama Kristen Protestan. Karena perbedaan keyakinan itu, ada saja pihak-pihak yang mempermasalahkan soal pilihan agama dari lulusan Akpol 91 itu.

“Bagi masyarakat yang masih mempersoalkan agama yang dianut Pak Sigit, perlu diingat bahwa Indonesia sebagai negara Pancasila, semua warga negara memiliki hak dan kedudukan yang sama di hadapan hukum,” ujar Jazilul kepada wartawan, Jumat (15/1).

Menurut Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, perbedaan agama jangan dijadikan masalah. Justru perbedaan itu hendaknya perlu dijadikan perekat persatuan masyarakat Indonesia.

“Jangan jadikan agama sebagai sumber masalah. Mari kita gunakan agama sebagai sumber persatuan, kesatuan dan kerukunan,” kata Wakil Ketua MPR yang biasa disapa Gus Jazil itu.

Lebih lanjut Jazilul juga menambahkan, dirinya sangat mengenal Listyo Sigit Prabowo sebagai jenderal polisi yang memiliki prestasi dan secara pribadi orangnya baik.

“Mudah-mudahan harapan saya agar Pak Sigit tetap menunjukkan pribadi yang lembut, bijaksana, dan juga berkomunikasi dengan setiap lapisan masyarakat karena dukungan masyarakat itu akan membuat tugasnya lebih ringan,” pungkasnya. (jpc/ps) 

Reactions:
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment