Pemprov DKI Pamer Atap Warna-Warni, PDIP: Tidak Penting, Apa Urgensinya?

Post a comment
Politisi PDIP Jhonny Simanjuntak

PANTAUSATU.id - Pemprov DKI Jakarta telah selesai mengecat atap warna-warni di kawasan flyover tapal kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan (Jaksel). PDIP DKI mempertanyakan urgensi dari atap warna-warni tersebut.

"Hal tersebutkan sebenernya tidak begitu pentinglah ya. Urgensinya juga saya pikir untuk apa?," kata Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Jhonny Simanjuntak kepada wartawan, Sabtu (16/1/2021) malam.

Menurut Jhonny ada hal lebih penting yang dapat dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya terkait memberikan kesadaran bagi warga DKI untuk patuh terhadap PSBB di masa pandemi COVID-19.

"Ada hal yang lebih penting yang dilakukan oleh Pemprov (DKI), itu apa? Bagaimana menggerakkan masyarakat tanpa terlalu mengandalkan yang namanya aturan-aturan bahwa yang namanya PSBB itu penting tetapi alangkah lebih bagusnya lagi bahwa tumbuh di kalangan masyarakat peduli," ujarnya.

Menurutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seharusnya bisa melakukan pendekatan persuasif untuk membuat masyarakat khususnya terkait protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

"Kesadaran dari masyarakat melalui pendekatan-pendekatan yang persuasif dari pemimpinnya gubernurnya sehingga mereka mau bersama-sama menjaga lingkungannya, menegur warganya yang tidak pakai masker, dan mereka sama-sama memberikan sebuah sanksi sosial bagi orang-orang yang tidak patuh dan sebagainya," ucapnya.



Diberitakan, pengecatan atap rumah yang berwarna-warni di sekitar flyover tapal kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan kini sudah rampung. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memamerkan hasil pengecatan itu.

Tampilan baru atas rumah di sekitar flyover itu diunggah di akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta pada Sabtu (16/1). Terlihat ada beberapa foto dan satu video yang diunggah akun Instagram resmi Pemprov DKI itu.

Foto dan video itu terlihat diambil dari udara. Tampak tampilan atap yang berwarna-warni di atap rumah sekitar flyover tersebut. Terlihat juga gambar ondel-ondel yang menambah hiasan dari atap rumah itu.

"Selamat siang, dari kawasan jalan layang tapal kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan! Sejak 2 Desember 2020 lalu, permukiman warga di sekitar kawasan ini dipercantik, dengan pengecatan tematik menggunakan cat warna-warni, melibatkan 218 rumah warga di wilayah RW, 01, 02, 03 dan 05," demikian keterangan yang ada dalam unggahan tersebut. (dtk/ps) 

Reactions:
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Related Posts

Post a comment