Partai Demokrat Dukung Gerindra Menuntut Anies Mundur yang Lepas Tangan Kasus Covid-19

Post a Comment
Anies Baswedan

PANTAUSATU.idKetua DPC partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis membuat pernyataan sikap yang mengejutkan meminta Gubernur DKI Anies Baswedan untuk mundur dari jabatannya. Ali beralasan Anies sudah menyerah melawan pandemi Covid-19.

"Ini menimbulkan pertanyaan besar, apakah Anies menyerah lawan Covid-19? Jika seperti itu maka sebaiknya mundur saja dari jabatan Gubernur," ucap Ali dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/1/2021). 

Ali bahkan menilai bahwa warga Jakarta sudah tak mau memiliki Gubernur seperti Anies.

"Jangan-jangan warga Jakarta sudah tidak mendukung Anies sebagai Gubernur," lanjutnya. 

Penasehat fraksi partai Demokrat DKI Jakarta Misan Samsuri mendukung penuh ketua DPC partai Gerindra Jakarta Timur yang menuntut Anies mundur. Menurut Misan sangat wajar di era demokrasi ini memberi penilaian kepada pemimpin.

"Menurut saya, ungkapan seperti ini wajar saja dalam alam demokrasi. Semua orang dapat menyorot sekaligus mengomentari wajah kepemimpinan," ujar Penasihat Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI, Misan Samsuri, saat dihubungi, Senin (25/1/2021).

Misan mengatakan selama setahun ini penanganan Covid-19 di Jakarta belum maksimal dilakukan pihak Pemprov DKI. 

"Hampir 1 tahun lamanya Pemprov DKI berurusan dengan COVID-19, memang sangat sulit bagi dapat berdiri sendiri dalam menanganinya. Status sebagai Ibu Kota, serta keterikatan dengan daerah sekitar jadi masalah tersendiri dalam memutus mata rantai penyebaran COVID," kata Misan.

Sementara Anies Baswedan sendiri diketahui kinerja dalam kasus Corona tidak begitu kelihatan. Anies kedapatan malah asik mempercantik wajah Ibu kota dengan aksi cat rumah dan jembatan. 

Saat itu, Anies meminta Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali untuk membicarakan rencana pengecatan rumah sewarna itu dengan warga sekitar flyover. Penyeragaman warna cat rumah dimaksud agar pemandangan di sekitar flyover lebih estetik.

"Enak betul warnanya begini (genteng warga). Jangan dong. Kita yang tentukan warnanya apa. Kita sumbang kepada mereka," bangga Anies dalam siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (20/8/2020).

Hasil kebanggaannya itu lalu diunggah di akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta pada Sabtu (16/1/2021). Terlihat ada beberapa foto dan satu video yang diunggah akun Instagram resmi Pemprov DKI itu.

Tampak tampilan atap yang berwarna-warni di atap rumah sekitar flyover tersebut. Terlihat juga gambar ondel-ondel yang menambah hiasan dari atap rumah itu. 

Terpantau di media sosial proyek cat warna-warni flyover yang di kerjakan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menjadi sorotan publik. Bukan memberi apresiasi, justru warganet malah meledek Gubernur hasil politik identitas 2017 tersebut. 

Adalah akun @Tonga_Nixon yang merespon proyek Pemprov yang disebut-sebut sebuah mahakarya tapi tak berguna itu. Namun begitu, @Tonga_Nixon tetap memberi semangat kepada Anies untuk karyanya. Dia juga memberi saran agar sediakan sediakan Helikopter.

"Wan Abud @aniesbaswedan sudh mmbuat suatu gebrakn yg baru dgn program pengecetan genteng warna warni, smoga wan abud bin wan Aibon bin wan genteng mnyediakn helikopter gratis agar warga DKI dpt mlihat karya karya trbaik wan Abud dan tim hore nya. Truslah brkarya, walau tk brguna," tulis @Tonga_Nixon di Twitter seperti dilihat pantausatu, Senin (18/1/2021). (ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment