Eng Ing Eng! Listyo Sigit Jadi Kapolri, Nasib FPI Akan Semakin...

Post a comment
foto: Listyo Sigit Prabowo

PANTAUSATU.id - Pemerintah melalui Surat keputusan Bersama (SKB) yang disepakati beberapa lembaga pemerintah, diantaranya Kapolri, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, resmi membubarkan From Pembela Islam.

Dengan dikeluarkannya SKB tersebut, maka pemerintah melarang semua kegiatan yang dilakukan ormas pimpinan Rizieq Shihab itu.

Sementara itu, terkait dengan diangkatnya Kapolri baru Komjen Listyo Sigit Prabowo, Pengamat Intelijen Stanislaus Riyanta, menilai pelarangan kegiatan FPI terus akan berlanjut. 

“Ini sudah keputusan enam Menteri melarang semua kegiatan FPI, tentu Listyo Sigit akan melaksanakan dan mengamankan keputusan itu,” ujarnya, dilansir Pojoksatu.id di Jakarta, Kamis (20/1/2020).

Namun, tantangan terbesarnya adalah bisa merangkul semua ormas keagamaan.

Lebih lanjut, ia berharap Komjen Listyo bisa merubah semua kultur di lembaga Korps Bhayangkara itu.

“Mungkin itu tantangan besar pak Listyo Sigit, bisa merangkul ormas agama dan merubah citra Polri di mata masyarakat,” tuturnya.

“Sebenarnya, tantangan ini sudah dijawab dengan baik terutama terkait hubungan eksternal karena telah dibuktikan Listyo Sigit waktu menjadi Kapolda Banten,” tukasnya.

Diketahui juga, Komjen Listyo Sigit Prabowo terpilih menjadi Kapolri setelah selesai menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan, Rabu (20/1/2021) kemarin oleh Komisi III DPR RI, di kompleks Senayan, Jakarta. (we/ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment