DPR Akan Gelar Rapat Paripurna Tetapkan Listyo Sigit Jadi Kapolri Hari Ini

Post a comment
foto: Komjen Listyo 

PANTAUSATU.id - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat paripurna masa persidangan III dalam rangka penetapan Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri terpilih. 

Ia mengatakan, Rapat Paripurna akan digelar pada Kamis (21/1/2021) pukul 14.00 WIB. "(Penetapan Kapolri terpilih) Paripurna hari ini jam 14.00," kata Dasco saat dihubungi, Kamis (21/1/2021). 

Berdasarkan agenda DPR, rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan tingkat II terkait calon Kapolri tersebut akan didahului dengan pelantikan Anggota Pengganti Antar Waktu DPR RI. 

Untuk diketahui, Komisi III DPR menetapkan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri terpilih menggantikan Jenderal Idham Azis dalam rapat pengambilan keputusan tingkat I, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1/2021). 

Dalam rapat tersebut, sembilan fraksi di DPR secara bulat mendukung Listyo Sigit sebagai Kapolri usai digelarnya uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri. 

Tak hanya itu, Komisi III juga menyampaikan harapan agar ke depannya institusi Polri lebih maju dan presisi yakni prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan. 

Atas persetujuan tersebut, Komisi III segera bersurat kepada pimpinan DPR untuk mengagendakan rapat paripurna pengesahan Kapolri terpilih. (kmp/ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment