Disebut Gebrakan Mahakarya, Warganet Malah Ngakak Lihat Karya Anies Ngecat Warna-warni Flyover Tapal Kuda

Post a comment
foto: Cat warna-warni Flyover Tapal Kuda

PANTAUSATU.id - Terpantau di media sosial proyek cat warna-warni flyover yang di kerjakan Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta menjadi sorotan publik. Bukan memberi apresiasi, justru warganet malah meledek Gubernur hasil politik identitas 2017 tersebut. 

Adalah akun @Tonga_Nixon yang merespon proyek Pemprov yang disebut-sebut sebuah mahakarya tapi tak berguna itu. Namun begitu, @Tonga_Nixon tetap memberi semangat kepada Anies untuk karyanya. Dia juga memberi saran agar sediakan sediakan Helikopter.

"Wan Abud @aniesbaswedan sudh mmbuat suatu gebrakn yg baru dgn program pengecetan genteng warna warni, smoga wan abud bin wan Aibon bin wan genteng mnyediakn helikopter gratis agar warga DKI dpt mlihat karya karya trbaik wan Abud dan tim hore nya. Truslah brkarya, walau tk brguna," tulis @Tonga_Nixon di Twitter seperti dilihat pantausatu, Senin (18/1/2021).

Sejumlah warganet lainnya ikut nimbrung dikolom reply @Tonga_Nixon yang komennya memberi Anies untuk terus semangat berkarya. 

"terus lah berkarya.. Walau tak berguna.. Menghabiskan duit rakyat saja.. Rakyat yg menderita.. Wahai wan abud... Jadilah seni brtelenta.. Enak dpndang mata... Bukan sok2 bnyk gaya.. Wahai wan abud.... Akal lu dimana.... Sini gw kasi minum kencing onta 😜😜😜😂😂😂," tulis @AnakRiauMinang.

"Mungkin Beliyo mau poto2 diatas genteng 🙄 buat disimpen diInstagram Mable nya 😂," tulis @anaesterlin.

"Kalau maksudnya agar Turis mancanegara terkesan,salah sasaran...orang Asing tdk suka dng warna2 yg menyolok mata☺😂🤣," tulis eddielala.

Diberitakan 

pengecatan atap rumah di sekitar Flyover Tapal Kuda menjadi warna-warni ini merupakan disebut-sebut Mahakarya dari Gubernur DKI, Anies Baswedan. Anies dengan bangganya pernah mengemukakan idenya ini pada Agustus 2020.

Saat itu, Anies meminta Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali untuk membicarakan rencana pengecatan rumah sewarna itu dengan warga sekitar flyover. Penyeragaman warna cat rumah dimaksud agar pemandangan di sekitar flyover lebih estetik.

"Enak betul warnanya begini (genteng warga). Jangan dong. Kita yang tentukan warnanya apa. Kita sumbang kepada mereka," bangga Anies dalam siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (20/8/2020).

Hasil kebanggaannya itu lalu diunggah di akun Instagram Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta pada Sabtu (16/1/2021). Terlihat ada beberapa foto dan satu video yang diunggah akun Instagram resmi Pemprov DKI itu.

Tampak tampilan atap yang berwarna-warni di atap rumah sekitar flyover tersebut. Terlihat juga gambar ondel-ondel yang menambah hiasan dari atap rumah itu. (ps)

Reactions:
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Related Posts

Post a comment