Dirikan FPI Neo, Munarman Klaim Bakal Dukung NKRI dan Pancasila

Post a comment
Munarman

PANTAUSATU.id - Ada berita Munarman Cs mendirikan FPI yaitu Front Persaudaraan Islam yaitu sempalan dari Front Pembela Islam yang sudah dilarang negara keberadaannya. Munarman mengklaim FPI Neo akan mendukung NKRI.
"Visi-misi FPI sejak awal tetap dalam bingkai NKRI dan dasar negara Pancasila," kata Munarman, seperti dilansir detikcom.
Munarman yang pernah berbaiat ke organisasi teroris ISIS menyebut FPI Neo akan memperjuangkan ormas ini melalui jalur konstitusi.
"FPI juga melakukan perjuangan lewat jalur konstitusional dengan beraudiensi ke DPR/MPR, MK, dan MA," kata Munarman.
Perlu diketahui, Munarman menjadi sorotan tajam publik lantaran pernyataan-pernyataannya di media soal bentrokan ormas terlarang FPI dengan aparat kepolisian. 
Munarman sesumbar anggota ormas terlarang dalam kejadian tersebut tidak membawa senjata api. Namun fakta dilapangan, Komnas HAM dan polisi menyatakan menemukan bukti kalau ormas terlarang FPI membawa senjata api.
Selain itu, Munarman juga sempat menghebohkan publik terkait penyiraman di acara talkshow sebuah stasiun televisi swasta TVOne. Munarman dengan sengaja menyiram narasumber yang sedang berdebat dengannya. 
Catatan lainnya, Munarman pernah terciduk melakukan tindakan kekerasan terhadap ormas lain dalam aksi damai di Monas beberapa tahun lalu. 
Sementara itu, Mantan politikus partai Demokrat Ferdinand Hutahahean menilai pernyataan Munarman perlu dipertanyakan. Melalui akun twitter pribadinya, Ferdinand mencuit sebuah postingan yang menohok. 
"Ada yang percaya dgn pernyataan Munarman ini?
Bagaimana dia akan menjelaskan rekam jejaknya selama ini?
Bagaimana mungkin mereka tiba2 membelokkan tujuan perjuangan?
Bagi saya, ini palsu, propaganda dan topeng ketakutan.
Ohhh mau ditangkap Polisi..!!," tulis Ferdinand Hutahahean di akun Twitternya seperti dilihat pantausatu, Minggu (17/1/2021).
Cuitan Ferdinand direspon warganet lain di kolom replynya dengan nada serupa yaitu juga menampar keras kelakuan Munarman tersebut.
"percaya sm omongan dia itu sama kek grup Metallica rilis album dangdut😁😁," tulis @justbob616.
"Gak percaya !  yg ber baiat sama isis itu gimana critanya ?  
Baiat itu sumpah atas nama agama, dlm hal yg terpenting dalam hidup nya aja bohong artinya  yg lain nya smua bohong," tulis @Yettidewi.
"Intinya jangan percaya sma Munarman..rekam jejak Munarman masyarakat jg banyak yg tau... Munarman itu pembohong besar," tulis @BayBurhans. (ps)
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment