Aziz Yanuar Ngomong Begini Soal Kondisi Terkini Tersangka Rizieq Usai Dipindah ke Rutan Bareskrim

Post a comment
Aziz Yanuar

PANTAUSATU.id - Tersangka penghasutan Rizieq Shihab telah dipindahkan dari rutan Polda Metro Jaya ke rutan Bareskrim Polri. Pengacara tersangka Rizieq, Aziz Yanuar, menyampaikan kondisi terkini Rizieq mengalami kurang sehat.

"(Setelah dipindahkan ke rutan Bareskrim) ya kurang sehat, masih sakit dan ya... kita khawatir," kata Aziz saat dihubungi, Sabtu (16/1/2021).

Aziz menuturkan, saat diperiksa kemarin, Rizieq masih dalam keadaan sakit, tapi memaksakan diri bertemu dengan penyidik. 

Aziz mengatakan saat itu Rizieq tidak melanjutkan pemeriksaan karena berbagai alasan, salah satunya sakit.

"(Kemarin) beliau memaksakan diri untuk menemui penyidik untuk diperiksa, kemudian akhirnya karena kondisi beliau, akhirnya tidak bersedia untuk diperiksa karena berbagai alasan. Ketemu penyidik tapi tidak sampai melanjutkan pemeriksaan," tuturnya.

"(Alasan tidak melanjutkan pemeriksaan) antara lain (sakit) iya, antara lain beliau sudah fokus kasusnya yang sudah ditahan. Beliau ditahan kan karena kasus kerumunan, ya beliau mau fokus itu saja," sambungnya.

Lebih lanjut Aziz menyampaikan, saat mendampingi Rizieq menjalani pemeriksaan kemarin, yang bersangkutan tidak mengeluhkan apa pun. Namun Aziz mengatakan melihat secara kasatmata kondisi Rizieq sakit.

"Nggak, beliau nggak mengeluh, cuma kita kan melihat (sakit)," imbuhnya.

Sebelumnya, tersangka Rizieq dipindahkan ke rutan Bareskrim Polri dari rutan Polda pada Kamis (14/1) siang. Kuasa hukum tersangka Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, mengatakan kondisi Rizieq dalam keadaan baik.

"(Kondisinya) jauh lebih baik, jauh lebih menikmati beliau," ujar Sugito saat dihubungi, Jumat (15/1).

Menurutnya, Rizieq selama ini ingin dipindahkan dari rutan Polda Metro Jaya ke rutan Bareskrim Polri. Sugito mengatakan keinginan itu karena pihak keluarga lebih mudah menjenguk Rizieq.

Sebab, selama Rizieq menjalani penahanan di Polda Metro Jaya, pihak keluarga agak kesulitan menjenguk Rizieq. 

Selain itu, Sugito mengatakan pemindahan ke rutan Bareskrim Polri itu lebih memudahkan saat hendak dilakukan pemeriksaan.

"(Di Polda keluarga) agak susah kan (jenguk). Kan sekarang ditangani oleh Bareskrim, tapi tahanannya di Polda Metro itu repot," katanya. (dtk/ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment