Apes Bener! Kritik Anies Mundur, Ketua DPC Gerindra Jaktim Ali Lubis Malah Kena Sangsi dari Pengurus Pusat

Post a Comment
Ketua DPC Gerindra Jaktim Ali Lubis

PANTAUSATU.idKetua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis mengkritik kinerja Gubernur Anies Baswedan. Ali meminta Anies mundur sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dia melihat Anies menyerah menghadapi Covid-19 dan meminta pemerintah pusat mengambil alih koordinasi penanganan Covid-19 di Jakarta.

"Aksi spektakuler Anies yang selama ini dipertontonkan untuk melawan Covid-19 di DKI Jakarta mendadak hilang-lenyap dalam pemberitaan media nasional. Aksi spektakuler tersebut terlihat dari beberapa pergub yang dikeluarkan, bahkan bersama DPRD mengeluarkan perda terkait penanganan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Jakarta," ujar Ali melalui keterangan tertulis yang diterima, Senin (25/1).

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons sikap kritis Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis.

Sufmi Dasco tegas mengatakan ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis sudah dikenakan sangsi. 

Menurut dia, pernyataan Ali yang meminta Anies mundur dinilai tidak lazim secara politis. Sebab, partai Pimpinan Prabowo Subianto ini merupakan partai pengusung dan masih berpihak pada Anies.

"Sudah kami sanksi, kami tegur dan ingatkan," ujar Dasco, Senin (25/1/2021). 

Lanjutnya, ia mengaku memberikan instruksi kepada Ali agar ke depannya tidak mengulangi perbuatan sama.

"Dengan secara lisan, bahwa sebagai ketua DPC tidak boleh menyatakan pendapat pribadi tanpa koordinasi dengan partai, karena menyangkut hal yang prinsipil," jelasnya.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Ali tidak ada sangkut pautnya dengan partai Gerindra.

"Ya apa yang disampaikan oleh ketua DPC Jaktim itu adalah pendapat pribadi, namun memang substansi harus diperhatikan," pungkasnya. (we/ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment