Abu Janda Jelaskan Islam Arogan yang Ditanyakan Tokoh NU: Itu Awalnya Tengku Zul Yai

Post a Comment
Abu Janda vs Tengku Zul


PANTAUSATU.id - Tokoh NU Akhmad Sahal merespon cuitan Abu Janda alias Permadi Arya tentang Islam yang arogan. Akhmad Sahal menilai Islam arogan yang dikatakan Abu Janda itu ngaco. 

"Twit @permadiaktivis1 yg bilang Islam sbg arogan ini ngaco banget," kata Akhmad Sahal di medsos twitter, Rabu (27/1/2021).

Meski begitu, Akhmad tidak memungkiri adanya kelompok tertentu yang tidak menginginkan adanya tradisi lokal sampai mengharamkannya.

"Memang ada aliran Islam tertentu yg haramkan tradisi lokal, tp muslim yg menentang aliran tsb banyak sekali," sambungnya.

Akhmad Sahal mengatakan memahami Islam itu seperti NU yang mengenal ramah terhadap tradisi lokal.

"Paham keislaman NU justru sangat ramah dgn tradisi lokal. Menyebut Islam arogan itu kopak!, ungkap Ahmad Sahal.

Mendapat kritikan dari Akhmad Sahal, Abu Janda lalu menjelaskan duduk perkaranya berdasarkan konteksnya. Abu Janda mengatakan demikian berawal dari cuitan Tengku Zulkarnain yang provokatif.

"jangan diambil tanpa konteks dong yai @sahal_AS (akun twitter Akhmad Sahal), itu ngejawab cuitan tengkuzul yang provokatif rasis, bukan twet mandiri di temlen," jelas Abu Janda. 

Sebelumnya Tengku Zulkarnain mention ke Abu Janda dengan menyebutnya seorang murtad. 

"Andaikata Abu Janda itu muslim, dgn ucapannya itu dia jatuh murtad," kata Tengku Zul di medsos.

Abu Janda kemudian membalas lantaran dikatain murtad oleh Tengku Zul. 

"ritual tradisi asli dibubarain alasan syirik. Jangan injak2 budaya kearifan lokal dong tadz," balas Abu Janda di medsos. (ps)
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment