Terharu! Seorang Bapak Berpeci Putih Saling Berbagi kepada Umat Kristiani yang Merayakan Natal

Post a Comment
Screenshot video saling berbagi


PANTAUSATU.id
- Beredar video seorang Bapak berpeci putih membagikan beras dan uang kepada umat Kristiani yang sedang merayakan hari Natal. 

Video itu diunggah ulang ke media sosial oleh akun @AriestaRiico. Ariesta mengatakan perayaan Natal tahun ini kembali penuh dengan toleransi. 

Santa Claus itu tidak seperti biasanya, kali ini Ia memakai Peci putih & keliling perkampungan utk membagikan uang & beras kpd umat kristiani yg sdg merayakan Natal.

Baru tahun ini Perayaan Natal dirasa tanpa ada kata haram dg aman & damai...," tulis @AriestaRiico_ yang dilihat pantausatu, Jumat (25/12/2020).

Sejumlah warganet yang melihat unggahan video itu memberi komentarnya.

"Terpujilah Tuhan yg hidup, yg telah menghidupkan kembali toleransi yg indah dinegeri yg indah nan majemuk ini, Sangat terharu, ini sbg bukti bhw Tuhan senantiasa hadir dinegeri kita membawa damai bagi kita semua, Tuhan memberkati Indonesia🙏🙏," tulis @Memberkati_

"Inilah Indonesia yg sesungguhnya😇," tulis @Tyo***

"Beliau ini adalah Habib Hasan Mulachela Pengusaha Kaya asal Solo. Barakalloh Bib🙏🙏," tulis @WDirjan

Diketahui, semenjak hadirnya ormas FPI, telah banyak membuat keresahan di masyarakat karena sikapnya yang radikal. 

Ormas pimpinan Rizieq Shihab itu kerap melakukan sikap anti toleransi kepada mereka yang berbeda keyakinan kepadanya. Mereka berdalih melakukannya karena amar Maruf nahi mungkar.

Semenjak Rizieq Shihab dipenjara atas kasus biang kerumunan ditengah Pandemi Corona, Indonesia kembali mendapatkan angin segar akan sikap toleransi kepada sesama umat manusia.

Kini, umat Kristiani dan yang lainnya, bisa kembali melakukan aktivitasnya seperti sediakala tanpa takut akan mendapat ancaman dan kecaman dari kelompok radikalis. (ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment