Soal Mensos Juliari Korupsi, Muhammadiyah: Pelaku Pantas dan Layak Pidana Mati

Post a Comment
Koruptor bansos Juliari Peter Batubara


PANTAUSATU.id
- Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah Trisno Raharjo menilai pelaku tindak pidana korupsi seperti yang dilakukan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara pantas dan layak dihukum mati. 

Hal itu, menurutnya sesuai sebagaimana diatur dalam pasal 2 UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi. 

"Saya berharap KPK sungguh-sungguh dalam kasus ini, KPK bukan hanya ingin eksis. Tapi kasus ini harus dijadikan oleh KPK untuk menunjukan taringnya. KPK dengan segala kekurangan yang ada dengan UU, masih terus menunjukan bahwa dirinya tetap ada," kata Trisno Raharjo, yang dikutip laman web muhammadiyah.or.id, Senin (7/12/2020). 

Karenanya, Trisno meminta KPK untuk terus melakukan penelusuran sampai tuntas barang buktinya dengan tetap dikerjakan secara obyektif. 

Trisno menuturkan mendukung penuh pemberantasan korupsi tanpa pandang bulu supaya tidak menjadikan budaya di Pemerintahan. 

Diberitakan, Politisi PDIP Juliari melakukan korupsi anggaran bantuan sosial atau bansos yang diperuntukkan buat rakyat sebesar Rp 17 miliar. 

Menteri Sosial Juliari mengkorupsinya dengan cara menyunat bansos dalam bentuk paket sembako. Satu paket sembako dikutipnya sebesar Rp10 ribu. (pantausatu)  

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment