Rakyat Pertanyakan KPAI yang Gagu Soal Aksi Demo Rusuh 1812 Libatkan Anak Kecil

Tangkapan layar anak kecil seragam FPI demo


PANTAUSATU.id
- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) jadi sorotan publik soal aksi demo 1812 yang melibatkan anak kecil yang berakhir rusuh.

Terpantau di media sosial, publik mempertanyakan kemana suara KPAI ditengah aksi demo 1812 ormas radikal yang membawa serta anak-anak. 

Netizen dengan akun @gdnwanta mencolek KPAI dengan nada sindiran halus tepat sasaran. 

"Anak sekecil ini seharusnya menikmati kebahagiaan bersama teman sebayanya, pemandangan ini sebaliknya. Mereka demo  tujuan & tdk tahu apa maksudnya.  @KPAI_official diam?Mereka tahu apa2 walaupun sebenarnya FPI Musuh Bersama," tulis @gdnwanta, Jumat (18/12/2020).

Kicauan @gdnwanta tak mendapat tanggapan, namun mendapat respon dukungan dari warganet lainnya yang juga mempertanyakan sikap KPAI.

"@KPAI_official selalu membisu ketika dihadapkan sama pasukan ini," tulis @perkasa_f.

"Buta dan tuli  @KPAI_official, Udah banyak bukti anak kecil di ikutkan hal sprti ini tp ga ada tindakan," tulis @AriozAtha.

"Kasihan sekali anak-anak kecil itu sudah diajarkan ekstrimisme sejak dini 😷," tulis @fikaosman.

Diberitakan bahwa ormas radikal FPI menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/12/2020). Mereka meminta Rizieq Shihab dibebaskan. 

Sayangnya, aksi demo yang mengatasnamakan agama diikuti pula oleh anak-anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar. 

Sementara itu, Polda Metro Jaya secara tegas sudah melarang aksi demo tersebut. Pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin kegiatan tersebut karena berpotensi menyebarkan virus Corona. (pantausatu)  

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel