Ormas Terlarang FPI Dibelain PKS, Warganet: Parpol Gagal, Bisanya Cuma Buat Gaduh

Post a Comment
Kader PKS Mardani Ali Sera


PANTAUSATU.id
- Kader PKS Mardani Ali Sera ngebelain ormas terlarang FPI yang dibubarkan negara karena tidak mau mengakui Pancasila. Warganet melihat PKS itu adalah sebuah partai politik yang gagal. 

"Pks apa kontribusinya buat negara. Parpol gagal.. Bisanya cm buat gaduh.. Msh ada yg percaya..," tulis @Ganungsujarwo1. 

Selain itu, sejumlah warganet lain ikut pula menanggapi keberadaan PKS yang lengket dan mesra dengan ormas terlarang FPI. 

"Pks ini knp yah demen bgt membela organisasi model hti dan fpi," tulis @FerryyawanRusli.

Sebelumnya diberitakan, pemerintah resmi melarang semua kegiatan FPI. Pemerintah mengatakan FPI kini tidak memiliki legal standing sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas).

Keputusan itu disebut sesuai dengan putusan MK 82/PUU112013 tertanggal 23 Desember tahun 2014. Menko Polhukam Mahfud Md meminta seluruh aparat keamanan menolak setiap kegiatan dari ormas yang mengatasnamakan FPI.

"Dengan larangan dan tidak ada legal standing kepada aparat pusat dan daerah kalau ada sebuah organisasi mengatasnamakan FPI tidak ada dan harus ditolak," kata Mahfud dalam konferensi pers di kantornya hari ini. (ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment