Menteri Bango Sandi Uno Mau Jadikan Bali Wisata Halal Tuai Bullyan di Medsos

Post a Comment
Sandiaga Uno


PANTAUSATU.id
- Terpantau di media sosial, 'Menteri Bango' Sandiaga Uno mendapat banjir bullyan dari masyarakat terkait rencana Bali mau dijadikan wisata Halal. Sejumlah warganet memberi kritikan pedas. 

"TIDAK AKAN ADA GUNANYA. Wisata halal itu hanyalah ide TELEK MBELETENG," tulis @AnakKolong_

"Saya tidak tau apa yang dimaksud bang @sandiuno dengan "Wisata Halal".. saya sudah ke Samosir, ikan goreng sambel andaliman ada di tiap belokan, mau solat juga tidak susah cari tempat. di Bali makanan halal & masjid buanyak! Sumut & Bali sudah cukup halal TIDAK PERLU Wisata Halal," tulis @permadiaktivis1.

"Kalau cuman mau nunjukin tempat2 halal utk kuliner atau tempat ibadah buat turis Timteng di Bali misalnya, ngapain pake konsep wisata halal segala? Buat aja aplikasi utk tunjukin dimana kuliner halal dan tempat ibadah. Masak ide ginian aja harus ganti 3 Menteri Pariwisata ? 😄," tulis @Dennysiregar7.

"Saat dibuat Wisata Halal, nanti akan ada sign yg bilang kawasan halal dan haram. Pelancong pun terpisah. Show tari Kecak Bali bakal non-halal dan muslim yg ingin nonton budaya sendiri jadi minder masuk. Ini mah perpecahan bangsa," tulis @SammiSoh.

"Bali  ngga butuh wisata halal, tdk ada wisatawan yg akan datang kebali untuk mencari yg halal atau yg non halal ,mereka datang krn keindahan dan keunikan bali ,untuk apa harus ada wisata halal atau non halal.ayo berpikir lbh dewasa agar persaudaraan tetap terjaga dengan erat.🙏🇮🇩 ," tulis @BersamaSahabat4.

Diberitakan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja (kunker) perdana ke Bali. Sandiaga akan membahas soal wisata halal.

Ia mengatakan akan melakukan pembahasan wisata halal terlebih dahulu dengan pihak terkait.

"Nanti kita akan bicarakan (soal wisata halal) nanti pada rencana kita duduk bersama-sama wartawan, rekan-rekan media, kalau tidak salah dijadwalkan besok, nanti akan disampaikan. Kita bersabar dulu," kata Sandiaga Uno kepada wartawan di bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (27/12/2020).

Selain itu, Sandiaga juga memaparkan akan melakukan pertemuan dengan beberapa elemen pariwisata. Terkait pembahasan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

"Nanti kita bicarakan (soal pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif) pada kesempatan yang sangat luas dengan teman-teman media," kata Sandiaga Uno.

Sebelumnya, dalam kampanye Pilpres 2019 Sandi berencana akan membangun wisata halal di Bali. Dengan dilantiknya ia sebagai Menparekraf, hal tersebut kembali menjadi sorotan.

"Prabowo-Sandi fokus untuk memberdayakan UMKM, meningkatkan kewirausahaan dan di Bali sendiri pariwisata kita harapkan pariwisata akan lebih baik dan multiplayer-nya banyak sekali kepada UMKM. Salah satunya juga pariwisata halal, banyak potensinya, dan sekarang banyak diambil oleh Bangkok, Thailand," kata Sandiaga di Hotel Alkyfa, Jl Pura Demak, Pemecutan Klod, Denpasar, Bali, Minggu (24/2/2019).

"Kita ingin Bali, Indonesia secara umum juga ngambil potensi pariwisata halal yang konon kabarnya di atas Rp 3.000 triliun potensinya. Ini sangat luar biasa potensinya kalau bisa kita ambil untuk gerakan ekonomi di Bali," ujarnya.

Selain soal wisata halal, kunker Sandiaga Uno ke Bali juga hendak melihat langsung penerapan protokol kesehatan. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Sandiaga memuji pelayanan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang tanggap.

"Setelah saya tinjau, protokol kesehatan di Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah berjalan dengan baik. Proses layanan pemeriksaan kedatangan penumpang domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai juga hanya memakan waktu sekitar tiga menit. Mantap!," tulisnya dalam caption Instagram. (ps)

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment