Jokowi Kabarkan Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac Tiba di Tanah Air, Begini Tanggapan Masyarakat

Post a Comment
Presiden Joko Widodo


PANTAUSATU.id
- Presiden Jokowi memberikan kabar penjelasan secara langsung soal vaksin Covid-19 yang merupakan produsi Sinovac. Jokowi menyebut jumlah vaksin yang tiba ini sebanyak 1,2 juta dosis.

"Saya ingin menyampaikan satu kabar baik bahwa hari ini Pemerintah sudah menerima 1,2 juta vaksin Covid-19. Vaksin ini buatan Sinovac, yang kita uji klinis di Bandung sejak Agustus 2020 yang lalu," ucap Jokowi pada keterangan persnya, Minggu (6/12/2020). 

Lebih lanjut Jokowi mengatakan Pemerintah sangat bersyukur adanya vaksin itu diharapkan mampu mencegah Covid-19 yang kian meluas. 

"Kita sangat bersyukur, Alhamdulillah vaksin sudah tersedia, artinya kita bisa mencegah meluasnya wabah Covid-19," ungkap Jokowi. 

Jokowi juga menjelaskan vaksin tersebut akan melewati tahapan-tahapan agar kesehatan dan keselamatan masyarakat tetap terjamin. 

Datangnya vaksin Covid-19 menjadi trending topik warga Twitter. Berikut tanggapannya.

"Klo vaksin Sinovac atau Pfizer kemahalan... Mending nunggu dari Xiaomi aja," tulis @mouldie_sep.

"Infonya ini vaksin Sinovac dlm bentuk curah yg akan dipackaging oleh Biofarma," tulis @sherpa701.

"Ga ada Vaksin, sjw ribut. Datang Vaksin, sjw ribut googling merk Vaksin dan mencela Sinovac.. Wis gini aja solusinya.. Yg mau divaksin Sinovac, silahkan. Yang ga mau, beli sendiri vaksin Pfizer, Sputnik atau yang lainnya.. sak karepmu.. Tukuo dewe !! Gitu aja kok repot 😄😄," tulis @CakBambangelf.

(pantausatu)  

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment