Viral Video Pengikut Rizieq Shihab Merubah Bacaan Adzan

Post a Comment
Screenshot video bacaan adzan dirubah


PANTAUSATU.id
- Terpantau di media sosial Twitter beredar video melantunkan suara adzan yang lafadznya dirubah. Diduga pelakunya adalah pengikut Rizieq Shihab.

Video berdurasi 47 detik kini sudah beredar di luas di masyarakat. Salah satunya seperti yang diunggah akun @digeeembokFC. 

Dalam cuitannya, akun anonim itu memberi keterangan.

"SEMUA PHB, MPR, LHB, SMHB, LPMIT, SEMUANYA SEINDONESIA SIAGA 1 !!!!!!!! SAMPEK ADA APA2 DENGAN IB HRS DAN HB HANIF, MAKA KOMANDO HANYA SATU LAWAN SAMPAI TITIK DARAH PENGHABISAN !!!!!!!!!! TANAM KAN KOMANDO INI  DI HATI KALIAN DARI SEKARANG !!!!!!!!," tulis akun @digeeembokFC, seperti dilihat pantausatu, Senin (30/11/2020). 

Di video itu nampak jelas dan lengkap seseorang lagi adzan dari awal hingga akhir, hanya mengganti kalimat pada lafal dari hayya alasholat menjadi hayya alal jihad.

Terkait hal itu, Muhammadiyah angkat suara. Dilansir laman detikcom, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah mengatakan tidak ada hadis adzan seperti itu. 

"Saya belum menemukan hadist yang menjadi dasar adzan tersebut. Saya tidak tahu tujuan adzan dengan bacaan hayya alal jihad," ungkap Abdul Mu'ti, seperti dikutip detikcom, Senin (30/11/2020). 

Abdul Mu'ti harap polisi mengusut peristiwa yang ada dalam video tersebut. Dia juga meminta kementerian agama mencari tahu akan hal itu. 

"Aparat keamanan dapat melakukan penyelidikan dan memblokir video yang beredar di masyarakat supaya tidak meresahkan. Kementerian agama segera meneliti," katanya. (pantausatu) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment