Rizieq Shihab Dikecam Rakyat Indonesia Soal Ceramah Lonte

Rizieq Shihab


PANTAUSATU.id
- Pemimpin Front Pembela Islam atau FPI Rizieq Shihab dikecam rakyat Indonesia usai menggunakan kata-kata tidak pantas saat mengisi acara Maulid Nabi Muhamad SAW. 

Dalam isi ceramahnya, Rizieq Shihab menyebut lonte sambil tertawa-tawa seolah ingin menyinggung seseorang. 

"Ada umat yang marah ngancem mo ngepung lonte," kata Rizieq Shihab di acara Maulid Nabi Muhamad yang disiarkan media Front TV, Sabtu (14/11/2020). 

Selain ngomong lonte, Rizieq Shihab juga menyebut-nyebut seakan merendahkan instansi kepolisian. "Eh polisi kalang kabut jagain lonte," sambung Rizieq Shihab. 

Penceramah yang pernah dijebloskan ke penjara jaman Presiden SBY itupun mendapat kecaman berbagai lapisan masyarakat. 

Pegiat media sosial Twitter Denny Siregar menyindir acara Rizieq Shihab.

"Provokasi emang tugasnya. Makanya mulutnya sengaja gak dijaga. Semua dia tantang. Itu skenario, peran yang dibayar. Dia cuma pion. Supaya dikerasi, dipukul. Nanti tinggal teriak, "kami dikriminalisasi !" Lalu gerakkan pasukan. Bakar. Ketika rusuh, baru tim utama keluar..," kata Denny Siregar di Twitter, Minggu (15/11/2020). 

"Ada lonte yang jualan body. Ada lonte juga yang jualan ideologi. Sama2 lonte. Cuma yang kedua, bukan hanya merusak diri sendiri. Tapi berpotensi merusak negeri.. Mereka lebih hina dari seluruh lonte digabungkan seluruh dunia..," lanjut Denny. 

Ceramah Rizieq Shihab di acara Maulid Nabi Muhamad seharusnya berisi yang menyejukkan dan mengajak kepada kebaikan. Namun mirisnya yang keluar adalah kata-kata merendahkan instansi kepolisian. 

"Mulai dah..... Judulnya "Maulid Nabi Muhammad saw". Tapi isinya kayak gini. Polisi seperti sudah ga ada wibawa sama sekali. Miris liatnya.. 😓," tulis @narkosun. 

Rakyat Indonesia lainnya dengan akun @AnakKolong_ dengan lantang menyerukan Rizieq Shihab seorang bajingan.

"Siapa yang siap menyatakan RIZIEQ SHIHAB BAJINGAN YG TIDAK KEBAL HUKUM & menyerukan TANGKAP RIZIEQ SHIHAB sambil memajang FOTO ASLI KALIAN di twitter? Silahkan buat pernyataan di lapak sy atau di lapak kalian masing². Bagi yg belum siap, saya maklum," tulis @AnakKolong_ 

(pantausatu) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel